BNI Syariah Raih Penghargaan Global Leaders Award 2018 di Turki

0
199
BNI Syariah Raih Penghargaan Global Leaders Award 2018 di Turki
BNI Syariah Raih Penghargaan Global Leaders Award 2018 di Turki

Ibadah.co.id, JakartaKinerja BNI Syariah kembali diakui kalangan perbankan nasional. Bank pelat merah tersebut meraih penghargaan sebagai The Best Sharia Bank in Asia and Turkey 2018 serta Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo sebagai The Best Global Leader in Asia and Turkey 2018 kategori Bank Syariah Anak Perusahaan BUMN.

Penghargaan diberikan oleh Chairman DEIK (Foreign Economic Relations Board) Turkey, Ilhan Erdal dan CEO Majalah Economic Review, Irlisa Rachmadiana kepada Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo di Istanbul Ticaret Odasi, Turkey.

Turut hadir dalam acara ini, keynote speech Duta Besar Indonesia untuk Turkey, Wardana, Consul General Indonesia untuk Istanbul Turkey, Herry Sudrajat, DeiK Musiad Ankara, Murat, CEO Ekol Group, Mehmet Naci Efe, CEO DPP IWAPI, Nita Wahyudi serta CEO dan Direksi BUMN dan anak perusahaan BUMN, serta perusahaan swasta Indonesia dan Turkey.

The Best Global Leader in Asia and Turkey 2018 yang diadakan oleh Majalah Economic Review bekerjasama dengan DEIK merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan terpilih dan terbaik lintas industri di Indonesia dan Turkey yang telah membuktikan kinerja terbaik selama tahun 2018 di bidangnya masing-masing. Tahun ini merupakan kelima kalinya sejak tahun 2014 BNI Syariah meraih penghargaan The Best Sharia Bank.

“Alhamdulillah, penghargaan ini kembali kami berikan untuk nasabah BNI Syariah, memacu kami untuk terus berinovasi, meningkatkan layanan juga meningkatkan literasi dan inklusi perbankan syariah di dalam dan luar negeri sehingga halal ecosystem terus tumbuh. Dengan semangat Hasanah Banking Partner, hal ini tentu juga sebagai salah satu bentuk dukungan BNI Syariah kepada pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi dunia, pariwisata dan industri halal, ” papar Firman dalam rilis yang di terima redaksi Ibadah.co.id

Dalam kesempatan lawatan ke Turkey, Direktur Utama (Dirut) BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk Turki, Wardana, Consul General Indonesia untuk Istanbul Turkey, Herry Sudrajat, serta masyarakat Indenesia di Istanbul yang dihadiri oleh importir kopi, pengusaha restoran, katering, hijab dan aksesoris.

Dalam pertemuan tersebut membahas mengenai kondisi ekonomi kedua negara, potensi halal ecosystem, kebutuhan jasa perbankan syariah seperti LC, kepemilikan rumah hingga modal kerja yang dijelaskan dengan rinci oleh Dirut BNI Syariah.

Masyarakat Indonesia di Istanbul sangat mengapresiasi kehadiran Dirut BNI Syariah dan menyempatkan diri untuk bertemu dalam diskusi interaktif bertempat di kantor KJRI di Istanbul, Turkey (23/11/2018).

Kinerja BNI Syariah

Pertumbuhan kinerja BNI Syariah selama tahun 2018 tumbuh positif diatas rata-rata industri. Per triwulan 3 tahun 2018  Laba bersih mencapai Rp306,6 Miliar atau naik 24,3 persen dari bulan September tahun 2018 sebesar Rp246,6 Miliar.

Cerminan pertumbuhan terlihat dari aset BNI Syariah pada triwulan 3 tahun 2018 yang mencapai Rp38,9 Triliun atau naik sebesar 21,5 persen year on year (yoy) dari triwulan 3 tahun 2017. Angka tersebut lebih tinggi dari pertumbuhan industri sebesar 14,2 persen (data SPS per Agustus 2018 BUS-UUS).

Dari sisi bisnis, BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp26,9 Triliun atau naik 19,3 persen yoy dengan kontribusi pembiayaan terbesar pada segmen Konsumer sebesar Rp13,6 Triliun (50,8%) diikuti oleh segmen Komersial sebesar Rp6,1 Triliun (22,5%), segmen Kecil dan Menengah Rp5,8 Triliun (21,5%), segmen Mikro Rp1,0 Triliun (3,8%) dan Hasanah Card Rp394 Miliar (1,5%).

Selain pembiayaan, penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp33,5 Triliun atau naik 21,4 persen. Angka tersebut lebih tinggi dari pertumbuhan industri sebesar 9,6 persen (data SPS per Agustus 2018 BUS-UUS) dengan jumlah nasabah sebesar 2,8 juta.  (guh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here