Tawarkan Kenyamanan Berwisata Halal, Aplikasi WisataMuslim.com Resmi Diluncurkan

0
303
Tawarkan Kenyamanan Berwisata Halal, Aplikasi WisataMuslim.com Resmi Diluncurkan
Taufik al Jufri (kanan) CEO Wisata Muslim, Risti (tengah) dan moderator (kiri) tampak sedang berdialog soal wisata halal pada sesaat sebelum peluncuran aplikasi WisataMuslim.com di Kokas, Jakarta, (24/11).

Ibadah.co.id, Jakarta –Banyaknya persoalan pemberangkatan ibadah haji dan umrah belakangan ini yang mengakibatkan ribuan (calon) Jemaah menjadi korban, dan terus tumbuhnya gairah masyarakat muslim Indonesia untuk beribadah di Tanah Suci, ini menjadi alasan aplikasi WisataMuslim.com diluncurkan. Salah satunya bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para Jemaah atau wisatawan beribadah dan berlibur.

Taufiq Aljufri, CEO WisataMuslim dalam acara launching aplikasi ini di Halal Tourism Expo yang dihelat di Fashion Atriom-Mall Kota Kasablanka, Jakarta, 23-25 November 2018, menceritakan bagaimana kegelisahannya selama ini ketika berwisata baik dalam mapun luar negeri. Menurutnya masih banyak sekali tempat-tempat wisata yang kita kunjungi itu tak sesuai dengan keyakinan kita sebagai muslim/muslimah. Mau shalat susah, mau makanan halal repot, menginap tak tenang, dan lain sebagainya. Alasannya karena kurangnya informasi terkait tempat-tempat wisata yang nyaman dan sesuai dengan keimanan kita.

“Dengan aplikasi ini (WisataMuslim.com) kita tak lagi susah mencari tempat-tempat wisata (muslim) yang sesuai dengan kebutuhan spiritual kita sebagai seorang muslim/muslimah. Karena setiap tempat yang direkomendasikan di aplikasi ini sudah barang tentu menyediakan fasilitas spiritual kita, baik dari sisi jasa transportasi, makanan halal, tempat ibadah, maupun hotelnya sudah dipastikan ramah dengan wisatawan muslim,” terangnya pada saat detik-detik peluncuran aplikasi ini di Mall Kokas, (24/11).

Begitupun dengan para calon Jemaah haji dan umrah, dengan aplikasi ini bisa memilih travel-travel yang terpercaya, sudah bisa menentukan sendiri waktu berangkatnya, dan melakukan pembayarannya pun sangat mudah.

“Kita sangat prihatin dengan kejadian-kejadian Jemaah haji dan umrah beberapa tahun belakangan ini, mereka tertipu dengan travel nakal, keberangkatan tak pasti, terlantar di perjalanan dan di Tanah Suci. Dengan aplikasi ini kita memberikan solusi agar kejadian itu tak terulang lagi. Maka dengan 30-an travel yang sudah bergabung ini bisa dipastikan kredibilitasnya. Berangkat tepat waktu, pelayanan sepenuh hati, ibadah jadi nyaman dan insyaAllah mabrur,” ungkapnya.

Tawarkan Kenyamanan Berwisata Halal, Aplikasi WisataMuslim.com Resmi Diluncurkan
Tawarkan Kenyamanan Berwisata Halal, Aplikasi WisataMuslim.com Resmi Diluncurkan

Pembayaran Mudah dan Bisa Nyicil

WisataMuslim.com sudah bekerjasama dengan beberapa lembaga keuangan dan teknologi yang sangat bagus, sehingga bisa melakukan pembayaran dengan banyak metode yang tersedia.

“Untuk metode pembayaran, kita ini sangat fleksibel. Tak repot-repot. Bisa lewat aplikasi langsung, atau dengan transfer. Bahkan bisa juga nabung atau kredit dulu. Jadi beribadah atau jalan-jalan dulu, bayarnya kemudian,” tegasnya.

Pada aplikasi yang sebelum diluncurkan sudah didownload 500 lebih pengguna Android dan IOS ini mudah dan efessin digunakan. Calon Jemaah atau wisatawan tinggal pilih paket dan bayar sesuai paket itu. Dijamin taka da perubahan harga. “Kecuali yang berkaitan dengan kurs Dollar, sesuai naik turunnya nilai Dollar tersebut,” ungkap Taufik.

Menyediakan Informasi Komplit

Taufik juga mengatakan bahwa dalama aplikasi ini informasinya sangat komplit, mulai dari tempat-tempat destinasi wisata, hotel, maknan, pembayaran, sampai pada travel-travelnya. Info ini menjangkau bukan hanya untuk dalam negeri, tapi juga luar negeri

“Bagi masyarakat muslim Indonesia yang saat ini banyak sekali berlibur ke luar negeri, info ini sangat bermanfaat. Karena selain membantu menemukan destinasi-destinasi ramah muslim, juga menyediakan info trik dan trip perjalanan yang nyaman dan aman bersama keluarga. Juga kondisi cuaca di tempat yang akan kita tuju,” terangnya.

Tawarkan Kenyamanan Berwisata Halal, Aplikasi WisataMuslim.com Resmi Diluncurkan
Tawarkan Kenyamanan Berwisata Halal, Aplikasi WisataMuslim.com Resmi Diluncurkan

Risti Tagor, yang juga menjadi pembicara dalam acara dialog sebelum peluncuran aplikasi itu merasa bersyukur dan senang sekali dengan adanya aplikasi yang bagus ini.

Menurutnya, banyak sekali tempat-tempat yang dikunjunginya, terutama di luar negeri yang tak ramah terhadap muslim-muslimah. Mereka (hotel dan restoran) tak menyediakan makan halal dan tempat untuk ibadah. Padahal ini sangat prinsipil sekali sebagai seoraang musslimah. Apalagi kalau bawa keluarga.

“Kadang ketika mau shalat susah banget, karena mushallahnya gak ada. Bahkan keran untuk tempat wudhu pun tak tersedia. Begitupun untuk makanan, walau kadang ada orang hotel atau restoran yang memberitahu, mungkin melihat pakaian kita yang pake hijab, kalua makan halal ada di sebelah mana,” terangnya.

Dia juga bersyukur dengan adanya aplikasi ini bisa mengetahui destinasi dalam negeri yang bagus-bagus untuk dikunjungi. Karena selama ini belum tereksplor saja tempat-tempat itu, maka dengan info dari aplikasi ini dirinya ingin sekali mengunjungi “surga-surga” tersembunyi yang ada di Bumi Nusantara ini. (IST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here