Restoran di Seoul-Korsel Ini Tawarkan Menu Halal Bagi Traveler Muslim

0
140
Restoran di Seoul-Korsel Ini Tawarkan Menu Halal Bagi Traveler Muslim

Ibadah.co.id – Siapa sih yang nggak suka traveling? Terlebih traveling ke luar negeri, siapa yang nggak mau?

Traveling kini menjadi hobi tersendiri bagi sebagian orang yang suka jalan-jalan. Tak heran, jika mereka bisa melakukan apa saja demi mendapatkan tiket pesawat ke Negara yang ingin mereka kunjungi. Mulai dari memilih tiket pesawat yang murah meriah, hidup hemat, atau dengan mengikuti give away dan sebagainya.

Salah satu Negara yang gemar dikunjungi traveler adalah Seoul, Korea Selatan. Bagi K-Popers, kota ini wajib masuk list daftar Negara yang akan jadi tour favoritnya. Seoul sendiri memiliki beberapa icon wisata yang masih sangat kental dengan kebudayaan di sana. Mayoritas masyarakat di sana beragama Budha dan Protestan. Membuat warga muslim yang berkunjung ke sana terkadang bingung harus bertahan hidup bagaimana. Terlebih orang-orang sana masih suka mengkonsumsi makanan mentah.

Selain menawarkan keindahan wisatanya, ada juga beberapa restoran yang menawarkan makanan halal bagi warga muslim yang berkunjung maupun tinggal di sana. Hal ini tentu memudahkan warga muslim dalam memenuhi kondisi perut yang lapar setelah menikmati beberapa destinasi wisata di sana.

Restoran-restoran yang Menyediakan Menu Halal

Restoran ini memang khusus didirikan untuk memudahkan masyarakat muslim di sekitarnya. Dan ini dia beberapa restoran yang menawarkan makanan-makanan halal, sebagai berikut:

EID – Halal Korean Food

Restoran No. 42 dari 109.485 Restoran di Seoul yang terletak di Jl. 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul 04408, Korea Selatan.

Restoran ini lebih banyak menawarkan daging sebagai makanan utamanya. Bisa daging ayam, sapi, maupun kambing. Yang kemudian disajikan dengan masakan ala-ala Korea Selatan. Tenang, sudah ada label halalnya kok restorannya.

Murree Tandoori & Curry

Restoran No. 751 dari 109.485 Restoran di Seoul yang terletak di Jl. 140-6 Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan. Dari segi makanan, restoran ini lebih banyak menawarkan makanan umum yang kerap kali kita jumpai di Indonesia. Seperti halnya telur, mie, daging dan sebagainya. Restoran ini juga sudah berlabelkan halal.

Busan Jib Restaurant – Halal

Restoran No. 754 dari 109.485 Restoran di Seoul. Terletak di Jl. 11-4, 8 Myeongdong-gil, Jung-gu, Seoul 04536, Korea Selatan. Tak jauh berbeda, restoran ini lebih banyak menyajikan masakan-masakan dengan bahan sayur, telur dan daging.

Kampungku

Restoran No. 854 dari 109.485 Restoran di Seoul. Terletak di Jl. 25, Toegye-ro 20-gil, Jung-gu, Seoul 04629, Korea Selatan. Restoran ini masih satu cabang dengan yang berada di Malaysia. Dan lebih banyak menawarkan makanan yang serasi dengan lidah-lidah warga Indonesia.

Seperti halnya nasi goreng, mie rebus, fried chicken dan sebagainya. Tenang, restoran ini sudah berlabelkan halal juga.

Jadi buat kamu yang mau liburan ke Seoul, Korea Selatan. Kini nggak perlu lagi bingung nyari makanan halal, terlebih buat kalian yang beragama Muslim. Semoga bermanfaat and happy holiday! (ed.IST/FANA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here