Outfit Masih Menjadi Trend Fashion Tahun 2019

0
430
Outfit Masih Menjadi Trend Fashion Tahun 2019
Outfit Masih Menjadi Trend Fashion Tahun 2019

Ibadah.co.id – Tahun 2018 dalam hitungan jam akan segera berakhir. Dunia fashion semakin tahun semakin berkembang pesat dan kompetitif. Ini menuntut para desainer untuk lebih kreatif lagi dalam mengeluarkan karya-karyanya.

Tentunya bagaimana mereka membuat rancangan busana yang semakin menarik dan banyak digandrungi siapa saja, khususnya kaum hawa.

Tahun 2019 sebentar lagi tiba, geliat model fashion yang akan trend -menjadi pusat perhatian sudah mulai bermunculan. Namun banyak kalangan yang memprediksi fashion yang akan booming di tahun depan masih sama dengan model outfit.

Perempuan-perempuan masa kini cenderung menggunakan outfit dengan model-model lucu. Banyak juga bermunculan tunik-tunik lucu, mulai dari atasan, bawahan atau yang satu stell. Termasuk juga gamis syar’i, masih tetap fashionable dengan padu-padan hijab modeling. Atau dengan tambahan aksesoris seperti kacamata, topi, dan yang lainnya.

Dalam acara Ramadan Runaway 2019 yang digelar oleh Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta yang diketuai Rudy Chandra, beberapa bulan yang lalu, menjelaskan bahwa acara itu digelar salah satunya bertujuan untuk menampilkan berbagai prediksi trend fashion muslim yang akan booming di tahun 2019.

bahan-bahan material seperti organdy, chiffon , most crepe, dan cotton silk akan mudah ditemui dalam karya para desainer pada 2019 itu. “Warna-warna yang memberi kesan sejuk akan mendominasi, begitu pula warna-warna basic, seperti hitam, putih, offwhite, navy blue dan abu-abu,” sebut Rudy.

Rudy memprediksi banyak desainer muslim baru yang akan muncul di panggung fashion 2019 nanti. Dengan kreatifitasnya yang kuat, mereka akan mampu menjadi yang terdepan di pasarannya masing-masing.

“Saya melihat ada sejumlah desainer yang memiliki kreativitas sangat kuat dan harus diantisipasi oleh fashionista muslim pada tahun depan, seperti Ariy Arka, Dana Duryatna dan Nita Seno Adjie,” ujar Rudy kepada awak media.

Bahkan ketiga desainer di atas, disebut-sebut telah memiliki ciri-ciri khusus yang mencolok dalam hasil desainan mereka. Sebuah karya busana yang memiliki karakter cukup kuat dan berbeda mewakili pandangannya masing-masing.

Abee by Ariy Arka memiliki ciri khas sentuhan bordir dalam karyanya. Dana Duryatna menyukai desain busana-busana longgar dengan bahan-bahan print dari linen dan katun. Sedangkan Nita Seno Adjie lihai memadukan desain modern dengan motif-motif tradisional.

2018 segera berakhir. Ada baiknya buat kalian yang sangat memerdulikan penampilan, siap-siap saja. Atau mualai segera menyisihkan sebagian uangnya, demi mengikuti trend yang akan ngehits di tahun 2019 nanti. Biar gak terlihat tampil kuno atau ketinggalan zaman.

Tapi tetap ingat! Sifat Konsumerisme berlebihan itu tidak baik. Sepantasnya saja! (ed/IST/Fana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here