Tips Nyaman Saat Traveling Meski Berhijab

0
161
Tips Nyaman Saat Traveling Meski Berhijab
Tips Nyaman Saat Traveling Meski Berhijab

Ibadah.co.id – Jalan-jalan alias traveling sepertinya sudah menjadi agenda wajib tahunan bagi setiap orang. Setelah berkutat dengan segala aktivitas, travelling menjadi obat bagi kepenatan tubuh dan pikiran. Baik melakukan secara grup yang diatur oleh perusahaan Tour and Travel, atau juga travel secara mandiri alias sendiri. Tidak hanya kaum adam saja, kaum hawa pun bisa traveling around the world.

Saat melakukan traveling, banyak dari kita yang mempermasalahkan pakaian yang akan dikenakan. Sebab, salah memilih pakaian akan berdampak buruk pada kegiatan traveling kamu. Apalagi jika kamu berhijab, tentunya akan jauh lebih repot dibandingkan orang yang tidak berhijab dalam mengenakan pakaian. Tentunya akan sangat ribet bila dibayangkan.

Supaya traveling kamu nyaman dan menyenangkan, ada 5 tips nih yang harus kamu perhatikan soal fashion kamu, yuk kita simak!

Pilih Pakaian yang Tidak Ketat

Hindari pakaian yang ketat ketika kamu sedang traveling. Misalkan seperti celana jeans, ataupun jaket yang pas di badan. Menggunakan hijab dengan pakaian yang ketat tentu saja tidak sesuai dengan syariat Islam. Dan pada umumnya, traveling akan lebih banyak bergerak dibandingkan hanya diam saja.

Jadi, menggunakan pakaian yang longgar sangat disarankan di sini. Supaya kamu dapat bergerak dengan nyaman dan bebas, dan merasa tidak sesak ketika sedang melakukan aktivitas traveling.

Gunakan Pakaian yang Tidak Terlalu Tebal

Demi menghemat tempat yang disediakan tas, ada baiknya kamu membawa pakaian yang tidak terlalu tebal dan menyerap keringat. Hal ini dianjurkan supaya tidak terlalu banyak barang bawaan ketika sedang traveling. Selain itu, dapat menghemat tas juga.

Tidak perlu membawa pakaian yang harus membutuhkan manset, kalau bisa yang sudah langsung lengan panjang saja. Jika ingin membawa outer, bawalah outer dengan warna-warna yang kalem, atau warna dasar seperti hitam dan putih, maupun krem. Namun tetap harus disesuaikan juga dengan destinasi mana yang akan kamu kunjungi.

Gunakan Hijab Instan atau Hijab Bolak-balik

Bawalah hijab instan demi memudahkan aktivitas kamu, sehingga tidak memakan waktu lama untuk mempersiapkannya. Jika ada, gunakan pula hijab bolak-balik, atau hijab yang mampu mewakili semua pakaian yang dibawa. Sehingga tidak terlalu banyak hijab yang dibawa, juga lagi-lagi dapat menghemat backpack kamu.

Gunakan Sepatu Sneaker yang Super Nyaman

Bukan apa-apa kalau kamu mau memakai high-heels sebagai pilihan kamu. Namun coba dipikir dua kali, karena traveling akan lebih banyak kegiatan jalannya dibandingkan seperti hari-hari biasanya. Jadi dianjurkan untuk memilih sepatu yang senyaman mungkin, supaya ketika berjalan jauh, kaki tidak merasa terlalu sakit maupun capek.

Pilih Longdress yang Nyaman

Jika kamu ingin traveling dengan busana yang lebih feminim, kamu bisa menggunakan tips kelima ini, yakni dengan memakai longdress. Coba gunakan longdress dengan bahan kaos yang nyaman, jangan memakai longdress dengan bahan yang mudah terbang. Dan jangan lupa tetap menggunakan legging supaya aurat tetap terjaga.

Nah itu dia beberapa tips supaya traveling kamu tetap nyaman dan menyenangkan meski kamu menggunakan hijab. Kamu bisa menggunakan tips di atas untuk dijadikan referensi kamu. Semoga bermanfaat! (Fana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here