Saudi Targetkan 30 Juta Jema’ah Umrah di Tahun 2030

0
73
Saudi Targetkan 30 Juta Jema’ah Umrah di Tahun 2030
Saudi Targetkan 30 Juta Jema’ah Umrah di Tahun 2030

Ibadah.co.id, Mekkah, Baru-baru ini, Menteri Haji dan Umrah Muhammed Saleh Benten bertemu dengan President of the General Authority of Civil Aviation (GACA) Abdul Hakim Mohammed Al-Tamimi yang menghasilkan kesepakatan bahwa pada tahun 2030 pihaknya akan mendatangkan atau menerima 30 juta jema’ah umrah sebagai salah satu tujuan terpenting dari visi kerajaan di tahun 2030.

Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat akan berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jemaah Haji dan Umrah. Terlebih juga soal peningkatan pelayanan transportasi udara bagi para jema’ah Haji dan Umrah.

Benten mengatakan, sebagaimana dirilis saudigazette.co.sa (25/12), bahwa pengembangan strategi dan rencana kemitraan dengan GACA akan membantu memberikan layanan terbaik kepada para tamu Allah sesuai dengan arahan Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman selaku Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan.

Dia menegaskan bahwa kemitraan itu memastikan transportasi udara akan bebas gangguan bagi para jama’ah.

Sementara Tamimi mengucapkan rasa berterima kasih kepada Benten atas upaya yang diberikan oleh kementerian dalam melayani para tamu Allah. Dia mencatat pentingnya bekerjasama dan perlunya mengintensifkan upaya untuk mencapai tujuan Visi 2030 Kerajaan untuk menerima 30 juta jemaah umrah dan memberikan layanan berkualitas tinggi kepada mereka.

GACA akan melaksanakan beberapa inisiatif dan program untuk membuka sektor transportasi udara untuk swasta selama musim Haji dan Umrah. Dia mengatakan GACA akan mendorong dan mendukung maskapai penerbangan nasional melalui beberapa program untuk meningkatkan kapasitas kursi selama musim Haji dan Umrah.  Selain itu akan mengembangkan infrastruktur di bandara-bandara kerajaan. (ed.Siska/Aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here