Fenomena Hijab di Kalangan Selebritis Tanah Air
Melody. Fenomena Hijab di Kalangan Selebritis Tanah Air

Ibadah.co.id–Masyarakat Indonesia mayoritas memeluk agama Islam. Bahkan penganut Islam terbesar di dunia. Dalam perjalanannya banyak sekali fenomena yang terjadi, salah satunya mengenai hijab.

Banyak sekali faktor kenapa hijab atau lebih umum akrab diucap dengan istilah hijrah menjadi viral atau marak beberapa tahun belakangan ini. Dari sekian banyak sebab itu, perkembangan dunia teknologi dan komunikasi menjadi sebab utamanya.

Fenomena booming hijab ini tak hanya dikalangan masyarakat biasa, tapi juga lebih heboh lagi di kalangan selebritis. Dengan banyaknya selebritis yang hijrah dari pakaian terbuka ke tertutup (hijab) semakin membuat hijab mendapatkan makna tersendiri di masyarakat. Di sisi laian banyak bermunculan pembisnis-pembisnis dan desainer fashion muslimah, yang ini tentu saja membawa peningkatan perekonomian Indonesia umumnya.

Hijab yang semula hanya identik dengan acara keagamaan umat Islam itu, kini tak lagi, dalam keseharian di mana-mana, ambil contoh di pusat perbelanjaan, hampir semua kaum hawanya mengenakan hijab. Hijab yang dicitrakan ribet dan panas bagi sang pemakai, justru sekarang banyak model dan jenis kerudung yang simple dan modis. Sehingga jika kita mengenakan hijab tidak akan membuat kita kehilangan pergaulan justru akan terlihat lebih rapi dan modis.

Terlepas apakah mereka yang mengenakan hijab itu hanya sekedar fashion atau benar-benar berdasarkan niatan ikhlas Lillahi Ta’ala, fenomena ini menarik para selebritis berikut untuk memakaianya. Walau semula raagu-ragu, kini banyak yang sungguh-sungguh.

Chacha Frederica

Anggota Girl Squad ini mantap hijrah mengenakan hijab sejak awal tahun 2018. Ia merupakan selebritis yang melakukan hijrah di dalam hidupnya bukan hanya soal hijabnya saja, tapi juga keilmuannya dan juga pekerjaannya.

Bagi perempuan kelahiran Jakarta ini, hijrah bukanlah proses yang mudah untuk dilakukan, karena banyak tantangannya yang berat dihadapi. Banyak yang ia harus pelajari untuk sampai pada tahap ini dan keistiqamahan dalam berhijrah. Terlebih di dalam keluarganya banyak sekali yang berbeda keyakinan dengan dirinya. Maka dengan sikap keteguhan dan keyakinannya yang tinggi terhadap langkah yang diambilnya, ia hingga saat ini terus memantapkan diri berhijrah.

Vebby Palwinta

Fenomena hijrah juga dialami oleh mantan pemain sinetron, Vebby Palwinta. Kekhawatirannya dulu akan kehilangan pekerjaan di Entertaiment kini sudah tidak dipersoalkan. Pasalnya, Vebby juga sudah sejak lama ingin mengenakan hijab, namun pada tanggal 8 Januari 2018 ia baru mampu meyakinkan diri dan memutuskan untuk berhijab.

Vebby yang awalnya khawatir soal rezeki, kini ia optimis dan yakin bahwa rezeki itu sudah diatur oleh Allah Swt. Baginya saat ini hijab tidak menjadi penghambat dalam karirnya. Bahkan lebih banyak dan berkah.

Tantri Kotak

Vokalis grup Band Kotak, Tantri juga menjadi selebritis yang hijrah. Perempuan tomboy dan rock and roll ini menjadi perhatian masyarakat umum karena peenampilannya berubah drastis dari yang penampilannya seperti laki-laki sampai menjadi feminim seperti sekarang ini.

Berbeda dengan selebritas tanah air lainnya, Tantri Kotak ini tidak ingin membeberkan alasan ia berhijrah. Menurutnya hijrah yang terjadi pada dirinya merupakan hubungan private ia dan Allah Swt. saja. Jadi hanya cukup ia dan Allah saja yang tahu alasannya.

Melody

Belum lama ini eks member JKT48, Melody juga menjadi pusat perhatian tanah air. Pasalnya ia hijrah setelah melakukan foto prewedding. Setelah foto, Melody merasa kalau hijab yang ia kenakan tidak bisa dilepas. Akhirnya nyaman dan sekarang berhijrah.

Jalan atau hidayah hijrah memang datang dari manapun, dari hal-hal yang tak di sangka. Kalau Allah sudah memilih, maka jadilah seseorang itu menetapkan hatinya untuk berhijrah menjadi yang lebih baik di hadapan Allah Swt.

Itulah beberapa selebritis Tanah Air yang hijrah mengenakan hijab di tahun 2018. Semoga keputusannya untuk berhijab selalu istiqamah dan menjadi contoh untuk masyarakat Indonesia. Dengan fenomena seperti ini semoga dengan pergantian tahun yang tinggal menghitung hari lagi, masyarakat dapat mengikuti jejak selebritis-selebritis yang istiqamah dalam berhijrah. Amiin…(Fana/Siska)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here