Ketika Nagita Slavina Berhijab, Kreasi Zaskia dan Shireen Sungkar

0
255
Ketika Nagita Slavina Berhijab, Kreasi Zaskia dan Shireen Sungkar
Ketika Nagita Slavina Berhijab, Kreasi Zaskia dan Shireen Sungkar

Ibadah.co.id – Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar yang kini dikenal dengan karya-karya di busana muslimahnya mencoba “mendandani” Nagita Slavina dengan hijab kreasi dan gaya mereka berdua.

Walaupun kakak beradik, soal hijab, mereka mempunyai kecenderungan warna dan gaya yang berbeda. Meski sama-sama menggeluti bidang yang sama, fashion muslimah, pesinetron ini mempunyai selera yang beda soal keindahan ast.

Itu dubuktikan ketika memeraktekkan hijab kepada Nagita sebagai modelnya. Siapa yang lebih bagus, silahkan tentukan sendiri!

Gaya Hijab Shireen untuk Nagita Slavina

Shireen Sungkar mendapat kesempatan pertama untuk memakaikan hijab untuk Nagita. Hijab yang harus ia gunakan berupa pashmina berbahan cornskin dan berwarna cokelat. Gaya yang ia pilih pun cukup sederhana.

Ketika Nagita Slavina Berhijab, Kreasi Zaskia dan Shireen Sungkar

Pertama, ia lipat bagian panjang pashmina lalu dipakaikan di kepala. Tujuan melipat bagian tepi hijab adalah agar jahitannya tidak terlihat jelas di dahi dan lebih membingkai wajah dengan rapi.

Nagita Slavina dan Shireen lebih memilih peniti daripada jarum pentul untuk merekatkan hijab di bawah dagu. Alasannya karena lebih aman dipakai. Peniti bohlam juga tidak akan merusak kain.

Kemudian, sisi yang lebih pendek ditarik ke depan tepatnya di bawah helaian hijab sebelah kanan hingga menutupi dada. Kemudian, Shireen merekatkan sisi hijab tersebut dengan peniti di pundak kanan. Tujuan langkah ini adalah agar hijab tidak transparan.

Sisi hijab kanan yang lebih panjang ditarik ke arah bersebrangan dan disimpan di bagian pundak. Shireen memberikan efek layer hingga helaian hijab tersebut menutup dada dengan baik. Kemudian, ia memasang bros di bagian pundak agar hijab tetap rapi. Selesai.

Gaya Hijab Zaskia Sungkar untuk Nagita Slavina

Zaskia Sungkar mendapat kesempatan untuk memakaikan hijab segi empat polos. Seperti biasa, awalnya Zaskia melipat hijab menjadi segi tiga, lalu memakaikannya di kepala Nagita dengan kedua sisi hijab berbeda panjangnya.

Ketika Nagita Slavina Berhijab, Kreasi Zaskia dan Shireen Sungkar

Peniti bohlam kembali dipilih untuk kenyamanan Nagita Slavina. Menurut Zaskia, peniti bohlam banyak dijual di internet dan bisa dibeli kiloan agar lebih murah dan hemat.

Sisi hijab yang lebih pendek ditarik ke belakang lalu diputar kembali ke depan dan direkatkan dengan peniti agar menutupi leher. Kemudian sisi hijab yang panjang ditarik ke atas dan direkatkan di atas kepala, sehingga membentuk drappery menutup dada. Selesai. (ed.AT/wolipop)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here