PBNU Akan Gelar Munas-Konbes II 2019 di Banjar

0
85
Desain Kubah Masjid, Berikut Makna Logo Munas-Konbes II 2019
Desain Kubah Masjid, Berikut Makna Logo Munas-Konbes II 2019

Ibadah.co.id –Panitia Pelaksana Nasional Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas-Konbes NU) II 2019 terus bebenah mempersiapkan kelancaran dan kesuksesan acara yang akan digelar pada 22-24 Februari di Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Kujangsari, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Ketua Pelaksana Nasional Munas-Konbes KH. Eman Suryaman mengajak kepada seluruh pengurus dan warga nahdliyin dihimbau untuk sama-sama menyukseskan acara agung di NU ini.  

“Mari pengurus dan seluruh warga NU, khususnya di Jawa Barat untuk mendukung Munas-Konbes ini agar sukses,” ujarnya kepada awak media sebagaimana dilansir NU Online 12/12.

Tema dan Pembahasan

Pada Munas-Konbes NU II 2019 ini tema yang diusung adalah “Memperkuat Khidmah Wathoniyah untuk Kedaulatan Rakyat”. Kemudian turunan dari tema besar itu bermuara pada empat subtema, yakni tentang kenegaraan, lingkungan hidup, ekonomi, dan kebudayaan.

Menurut Kiai Eman, dalam Munas-Konbes NU akan dibahas berbagai persoalan terkait kepentingan masyarakat dan negara. Kemudian nantinya, hasil dari Munas-Konbes itu ada rekomendasi yang diberikan ke pemerintah untuk dibuat kebijakan.

“Nantinya berbagai rekomendasi diberikan kepada pemerintah untuk dibuat kebijakan. Dari rekomendasi itu diharapkan menghasilkan hal-hal yang bermanfaat untuk warga NU, masyarakat, dan bangsa Indonesia,” ucapnya.

KH Marsyudi Syuhud, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengatakan bahwa acara itu akan dihadiri para ulama dari berbagai negara di dunia, bahkan ulama dari mancanegara sudah mengkonfirmasi hendak hadir.

“Kemarin saya mendapatkan telepon dari ulama yang ada di Eropa, bahwa mereka Insya Allah bakal hadir ke sini. Mereka ingin berkaca ke Indonesia yang mana Negara penduduk islamnya paling banyak namun tetap bisa bertahan dan terus berkembang. Kita tahu sendiri ini tiada lain dari hasil perjuangan para ulama kita terdahulu,” terangnya, (05/01/2019).

Sementara untuk pembukaan acara itu rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi juga oleh Wakil Presiden, Jussuf Kalla. (ed.At/NU Online)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here