10 Kejadian Menakjubkan di Bulan Dzulhijjah

0
76
10 Kejadian Menakjubkan di Bulan Dzulhijjah
10 Kejadian Menakjubkan di Bulan Dzulhijjah

Ibadah.co.id – Bulan Dzulhijjah adalah salah satu bulan yang istimewa bagi orang Islam. Karena dalam bulan tersebut banyak sekali kejadian-kejadian yang menakjubkan yang dapat membuat iman seseorang bisa bertambah dan selalu ingin mendekat kepada Allah.

10 Kejadian menakjubkan di bulan dzulhijjah ini diterangkan oleh Nabi Muhammad melalui hadistnya. Berikut 10 kejadian menakjubkan di bulan Dzulhijjah.

Pertama, permulaan bulan dzulhijjah yaitu tanggal satu adalah hari dimana Allah mengampuni dosa yang pernah dilakukan nabiyullah Adam AS. Dan barang siapa berpuasa di hari ini maka Allah akan mengampuni semua dosa-dosanya.

Kedua, tanggal dua bulan dzulhijjah adalah hari dimana Allah SWT menjawab doa yang dilantunkan oleh Nabi yunus AS, Sehingga nabi Yunus bisa keluar dari perut ikan raksasa. Dan barang siapa yang berpuasa dihari ini maka ia seperti ibadah selama satu tahun penuh tanpa disertai dengan maksiat satu kedipan matapun.

Ketiga, tanggal tiga bulan Dzulhijjah adalah hari dimana Allah SWt menjawab doa Nabi Zakariya, sehingga walaupun sudah tua bisa dikarunia seorang anak. Maka barang siapa yang berpuasa dihari ini maka Allah akan mengijabahi doa-doanya.

Keempat, tanggal empat bulan dzulhijjah adalah hari dimana Nabi Isa As dilahirkan. Dan barang siapa berpuasa dihari ini maka Allah akan menghilangkan kefakiran dalam hidupnya.

Kelima, tanggal lima bulan Dzulhijjah adalah hari dimana Nabi Musa dilahirkan kedunia. Dan barang siapa berpuasa dihari ini maka akan dijauhkan dari perbuatan munafik dan dijauhkan dari siksa kubur.

Kejadian Menakjubkan Ke 6-10 di Bulan Dzulhijjah

Keenam, tanggal enam bulan dzulhijjah adalah hari dimana Allah membuka kebaikan kepada para nabinya. Dan barang siapa berpuasa dihari ini maka Alah akan melihatnya dengan pandangan kasih sayang.

Ketujuh, tanggal tujuh adalah hari ditutupnya pintu jahanam, dan akan dibuka setelah tanggal 10. Dan barang siapa berpuasa dihari ini maka Allah akan menutup pintu 30 pintu kesulitan dan membuka 30 pintu kemudahan.

Kedelapan, tanggal delapan adalah hari tarwiyah. Dan barang siapa berpuasa dihari ini maka allah akan memberi pahala yang tiada batasnya.

Kesembilan, tanggal sembilan bulan ini adalah hari arafah. Dan barang siapa berpuasa dihari ini maka Allah akan menutupi dosa yang telah lalu dan yang akan datang.

Kesepuluh, tanggal sepuluh bulan ini adalah hari raya idul adha. Dan barang siapa berkurban dihari ini maka Allah akan menjadikan tiap tetes darah kurbanya sebagai ampunan untuk dirinya dan keluarganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here