Kata Menag Soal Deradikalisasi, Imbauan hingga Langkah Hukum

0
224
Menag Fachrul Razi Bicara Pencegahan Korupsi
Kata Menag Soal Deradikalisasi, Imbauan hingga Langkah Hukum

Jakarta, Ibadah.co.id –Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan program deradikalisasi bakal terus diupayakan pemerintah. Ia mengatakan pencegahan radikalisme itu diawali dengan imbauan.

“Tadi saya sudah menggarisbawahi, kita dahulukan tetap saja dengan mengimbau,” kata Fachrul seusai rapat koordinasi dengan jajaran Kementerian Agama di Kantor Kementerian Agama, Jl MH Thamrin, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

Jika imbauan itu tidak efektif, maka selanjutnya tindakan yang mengarah ke radikalisme bakal dibawa ke ranah hukum. Fachrul mengatakan kini Kemenag tak lagi bekerja sendiri dalam memberantas radikalisme.

“Kalau mengimbau nggak kena ya, kan kita kerja sama juga semua dengan aparat hukum. Kalau dia sudah sampai pada ujaran kebencian misalnya, memprovokasi massa, itu kan kita bisa lakukan langkah-langkah hukum. Dan itu bukan Kementerian Agama lagi, tapi pihak kepolisian,” tuturnya.

Fachrul kemudian menyinggung pesan Presiden Joko Widodo Menurutnya, dalam proses deradikalisasi, Jokowi tidak hanya mengandalkan Kementerian Agama, tetapi juga lembaga lain.

“Kan pesannya pak Jokowi, deradikalisasi bukan hanya kepada kementerian agama kan, termasuk polisi, tentara, semuanya,” ujar Fachrul. [sumber: Celebestopnews.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here