Rumah Zakat Dukung Penuh Acara World Zakat Forum

0
21
Rumah Zakat Dukung Penuh Acara World Zakat Forum
Rumah Zakat Dukung Penuh Acara World Zakat Forum

Jakarta, Ibadah.co.id – Chief Executive Officer (CEO ) Rumah Zakat, Nur Efendi, merespon baik acara World Zakat Forum (WZF) yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang di Bandung.

“Kita mendukung untuk bersama-sama menyukseskan WZF ini dan kita juga mengajak gerakan zakat di Indonesia untuk hadir bersama,” ujarnya kepada media, Kamis (31/10/2019).

Dengan mengusung tema “Optimizing Global Zakat Role trough Digital Tegnology”, Nur Efendi menyampaikan, hal ini adalah momentum yang pas sesuai dengan era digital.

“Saya kira momentum WZF adalah jawaban dari era saat ini, saya melihat zakat ini sudah masuk ke dalam era digital dan WZF sangat baik dalam merespon hal tersebut,” sambung Nur Efendi.

Nur menambahkan, pelaksanaan WZF selama tiga hari mulai dari tanggal 5-7 November mendatang, akan menjadi sebuah event yang menarik bagi gerakan zakat. Tentunya ini dapat mendorong untuk pertumbuhan zakat tidak hanya di Indonesia tetapi juga dunia.

“Karena seharusnya event ini kita jadikan sebagai daya ungkit, tidak hanya pertumbuhan zakat secara umum, tapi juga bisa menjadi tumbuhnya experience baru bagi para muzaki kita,” ujar Nur Efendi.

Menurut Nur Efendi, semakin cepatnya proses digitalisasi akan menumbuhkan bisnis model baru yang dapat memberikan warna dan nuansa baru bagi gerakan zakat.

“Hal ini sangat dibutuhkan untuk terus meningkatkan kompetensi sebagai pengelola dan amil, bagaimana kita merespon era digital ini, jadi ada manajemen zakat digital, kemudian bagaimana hukum fikih zakat digital, bahkan, kita bisa mendorong aturan pemerintah bagaimana zakat itu bisa tumbuh di Indonesia,” tutup Nur Efendi. [Ed.AT/ibadah.co.id/SN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here