DPD RI: Masa Depan Islam Terletak pada Generasi Muda Muslim

0
157
DPD RI: Masa Depan Islam Terletak pada Generasi Muda Muslim
DPD RI: Masa Depan Islam Terletak pada Generasi Muda Muslim

Ibadah.co.id –Pemuda adalah generasi masa depan yang akan menentukan bagaiamana peradaban selanjutnya. Pemudah menjadi penentu tentang warna dunia kedepannya. Apakah akan menjadi damai atau malah hancur, itu terletak pada generasi mudanya saat ini. Termasuk dalam dunia Islam. Generasi muda muslim menjadi harapan atas keberlangsungan peradan Islam yang ramah bagi ummat dan dunia.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPD RI, Sultan Bachtiar Najamudin di hadapan ratusan peserta Indonesia Islamic Young Leaders Summit 2019 yang dihadiri ratusan wakil pemuda dari negara-negara muslim di dunia yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

“Konferensi ini sangat penting untuk membangun dan memberdayakan generasi muda muslim di masa depan. Saya hadir karena saya sadar bahwa generasi masa depan kita adalah mereka-mereka yang dapat menyelesaikan masalah-masalah yang ada saat ini,” katanya.

Dunia Islam saat ini butuh banyak gagasan, ide dan juga pendapat untuk menyelesaikan banyaknya persoalan global yang juga dirasakan/dialami oleh negara negara/masyarakat muslim.

“Dan generasi muda muslim adalah generasi terbaik. Muslim memiliki potensi yang sangat besar untuk berhasil jika bekerja keras dalam pengembangan sumber daya manusia sehingga menjadi pribadi yang berkualitas tinggi dengan iman yang kuat sehingga membentuk jiwa kepemimpinan yang tangguh.”

Dalam konferensi yang bertemakan “Strengthening the role of muslim Youth to Consolidate the Ummah “ tersebut, Sultan juga mengungkapkan bahwa membentuk generasi muda tidak hanya bagaimana meningkatkan kapasitas intelektual. Tetapi juga bagaimana meningkatkan spiritual termasuk bagaimana menciptakan pribadi yang tangguh dengan kestabilan emosi.

“Sejarah telah membuktikan banyaknya pemimpin muda muslim kelas dunia dengan hati yang kukuh, keyakinan kuat pada ideologi, jiwa yang berintegritas telah mewarnai peradaban manusia,” tegasnya. (ed. AS/ibadah.co.id/jpnn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here