Lebarkan Sayap Bisnis, Mas Kargo MoU dengan Oke Oce Xpress

0
176
Lebarkan Sayap Bisnis, Mas Kargo MoU dengan Oke Oce Xpress
Lebarkan Sayap Bisnis, Mas Kargo MoU dengan Oke Oce Xpress

Ibadah.co.id – Demi untuk memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat luas, PT. Merpati Alam Semesta (brand-nya Mas Kargo) mengambil terobosan baru dengan melakukan teken nota kesepahaman (MoU) dengan Oke Oce di Gedung Recapital, Jakarta, (13/02/2020).

Penandatanganan yang langsung dibubuhkan oleh Director Sales Marketing Ross Henri Dunanto, SE dari pihak Mas Kargo dan Sandiaga Uno dari Oke Oce itu diharapkan dapat memperkuat bisnis Mas Kargo sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan dan menyerap peker yang akhirnya mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

“Bisnis kita ini bukan menjadikan revenue yang utama kita kejar, melainkan yang paling utama adalah bisnis sosialnya. Yakni membantu mengurangi pengangguran dan kemiskinan dengan mereka bisa bekerja. Intinya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” ujar Henri selepas acara.

Untuk itu mencapai cita-cita mulia itu, PT. Merpati Alam Semesta mengeluarkan program kemitraan cukup dengan modal Rp. 4.950.000. Dengan biaya itu, semua tool disiapkan, termasuk pelatihan Sumber Daya Manusianya (SDM). Mitra hanya menyiapkan tempat saja.

“Maka dari itu kami memberanikan diri maju menggandeng Oke Oce untuk bermitra dengan modal yang sangat minim. Hanya dengan 4.950.000. Itu sudah termasuk  benefit segala macam tool-nya plus knowledge-nya. Seperti Facebook marketing, yang kalau training bayarnya bisa 6-12 juta lebih. Kalau mitra kita sebenarnya gratis itu dengan 4,9 juta itu. Tinggal mau menjalankan atau tidak. Apabila mau menjalankan, dengan lokasi yang dimiliki dan modal yang ada, tool disiapkan,” papar Henri yang sudah berpengalaman selama 24 tahun di dunia cargo xpress .

Dengan sinerginya Oke Oce ini, Mas Kargo menargetkan di tahun 2020 ini bisa memiliki 6500 outlet. “Pada tahun 2020 ini kita menargetkan 6500 otlet, setengah dari JNE yang mempunyai 13 ribu outlet. Kita setengahnya aja dulu. Inilah target kita yang dikasih Oke Oce. Semoga challenge ini tercapai dan ini mengurangi pengangguran,” terangnya dengan dana optimis.

Adapun langkah-langkah yang diambil untuk mencapai target angka itu adalah memberikan insentif bagi mitra, yakni dengan memberikan feedbeck 25 persen setiap transaksi. Selanjutnya diberikan pelatihan marketing sampai bisa, khususya media sosial facebook ads.

“Intinya untuk mencapai target itu, kita akan gempur dengan sosial media, terutama dengan Facebook Marketing. Ini menjadi salah satu pakar kita di internal Mas Kargo. Juga kita agresif melakukan promo di event-event agar mereka tertarik. Dengan adanya kerjasama Oke Oce, kita branding bareng, maka akan jauh lebih mudah mencapai target itu,” tutur Henri yang juga sang motivator leadership and entrepreneur itu.

Mas Kargo dengan Oke Oce Xpress sebagai powered by Mas Kargo siap melayani masyarakat dengan senang hati. Sebab sejak berdirinya, 2001, selalu konsisten ingin membahagian orang sebanyak-banyaknya. Untuk pelayanan, Mas Kargo sudang menggunakan Mas Advance Logistics System Warehouse, Manajemen on Web Base, Web Base System, dan Android. Juga sudah bekerjasama dengan Asperindo dan Gafeksi/INFA.

Adapun cabangnya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Ada di Jabodetabek, Medan, Surabaya, Bandung, Aceh, Makassar, Batam, Pekan Baru, Pontianak, Banjarmasin, dan yang lainnya. (AS/ibadah.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here