Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Pembobolan Rekening Nasabah Bank Mandiri Syariah, Ini Klarifikasi Sekper Ahmad Reza

0 17

Ibadah.co.id – Sekretaris Perusahaan Bank Syariah Mandiri (BSM) Ahmad Reza mengklarifikasi pemberitaan terkait dugaan pembobolan rekening milik nasabah perusahaan itu di Cabang Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Selasa, (25/02/2020), memastikan bahwa dana dan aset emas nasabah tetap aman.

Reza memaparkan bahwa kasus tersebut terungkap setelah adanya audit internal yang dilakukan secara rutin oleh perusahaan pada kurun waktu 2017-2018. Temuan tersebut dianggap sebagai suatu pelanggaran hukum yang dilakukan oleh karyawannya berinisial MAP (sebelumnya tertulis berinisial SG).

“Menindaklanjuti indikasi tersebut, Bank Syariah Mandiri kemudian melaporkan perbuatan MAP kepada pihak berwajib untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Bank juga telah menindak tegas oknum pegawai tersebut yang terbukti melakukan pelanggaran hukum baik pidana maupun perdata,” ujarnya sebagaiman rilisnya kepada media.

Atas laporan dari BSM, saat ini pihak berwajib dalam hal ini Polda Sulawesi Tengah sedang melakukan pemeriksaan dan proses hukum terhadap MAP, termasuk melakukan penyelidikan Tindak Pidana Pencucian Uang yang dilakukan MAP.

PT BSM berharap agar kasus ini dapat segera disidangkan untuk memperjelas duduk perkara yang sesungguhnya.

Reza mengatakan bahwa sebagai entitas hukum, Bank Syariah Mandiri senantiasa menjunjung tinggi prinsip hukum dan menegakkan integritas serta Good Corporate Governance (GCG) di dalam menjalankan bisnis bank. Bank akan menghormati dan mendukung proses hukum yang berjalan dan bersedia membantu proses penegakan hukum hingga kasus ini memiliki keputusan hukum berkekuatan tetap.

Selain itu, Reza menjelaskan, Bank Syariah Mandiri memastikan dan menjamin seluruh dana nasabah tetap aman, termasuk emas yang dititipkan atau digadaikan ke bank. BSM akan segera melakukan penyelesaian permasalahan dengan nasabah, setelah memperoleh kejelasan dari proses hukum yang sedang berjalan.

“Kami akan berkomunikasi secara langsung dengan nasabah guna memberikan penjelasan bahwa emas milik mereka tetap aman,” ujar Ahmad Reza.  (ed.AS/ibadah.co.id/antara)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy