Danau Toba: Bukan Wisata Halal, Tapi Wisata Internasional

0
21
Danau Toba: Bukan Wisata Halal, Tapi Wisata Internasional
Danau Toba: Bukan Wisata Halal, Tapi Wisata Internasional

Ibadah.co.id-Kisah legenda Danau Toba yang tren di zamannya, kini pemerintah daerah ingin menjadikan wisata internasional bukan wisata halal. Hal ini disampaikan Sonny S Manalu Wakil Mensos, menjadikan danau toba sebagai destinasi industri pariwisata.

“Sehingga dapat mengangkat perekonomiannya dan siap menjadi tuan rumah yang baik bagi wisman lokal maupun wisman manca negara,” harapnya saat menghadiri silaturahmi Dewan Pimpinan Pusat Komite Masyarakat Danau Toba (KMD) di Gedung Raja Inal Siregar Kantor Gubsu di Jalan Diponegoro Medan, Rabu (11/3/2020), dikutip di laman Mudanews.

Sementara itu, Gubenur Sumut Kesbangpol Sumut Anton Siahaan mengutarakan kesiapan dan akan melakukan kerja sama dengan KMD dan elemen lainnya terutama masyarakat sekitar untuk menjadikan destinasi pariwisata danau toba.

Pertemuan ini, dilanjutkan dengan dialog interaktif. Kemudian, salah satu peserta dialog, Ustaz Martono, mengutarakan destinasi wisata danau toba secara internasional harus lepas dari kepentingan agama tertentu, guna menarik wisatawan manca negara.

Pendapat Ustaz Martono disetuji Rahmansyah Sibarani mewakili DPRD Sumut, destinasi danau toba tidak akan membawa lebab halal/syariah baik di danau toba atau daerah lainnya. (HN/Kontributor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here