Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Makanan Halal Korea Selatan, Tempat Khusus Umat Islam

0 74

Ibadah.co.id-Di belahan dunia ini yang mayoritas non muslim, terdapat restoran atau tempat makanan halal guna mempermudah umat Islam berkunjung pada negara tersebut. Seperti halnya, makanan halal Korea Selatan sudah menyediakan beberapa tempat khusus bersertifikat halal dan jaminan makan bukan babi.

Dikutip di laman Kompas, Menurut Akhmed Faezal Al-Hamdi, MICE Manager KTO Jakarta Office, Korea Selatan memiliki empat kategori sertifikat makanan halal. “Pertama ada Halal Certified itu dikeluarkan oleh Korea Muslim Federation (KMF), kalau di Indonesia seperti MUI (Majelis Ulama Indonesia),” jelas Akhmed Faezal Al-Hamdi (12/03).

Menurutnya, umat Islam dapat memilih restoran halal di Korea Selatan dengan melihat empat logo sertifikat halal, di antaranya: Pertama, Halal Certified itu dikeluarkan oleh Korea Muslim Federation (KMF). Setelah itu, Sertifikat Self Certified. Ketiga, Muslim Friendly dan keempat Pork Free.

Keempat sertifikat tersebut sudah teruji keasliannya, mulai dari pengeluaran seritifikat dari Korea Muslim Federation atau istilah Indonesia sebagai Majelis Ulama Indonesia, juga makanan serta orangnya juga disertifikasi.

Adapun tempat restoran yang menyediakan makanan halal di Korea Selatan di antaranya: Pertama, EID Halal Korean Food, makanan yang khas Korea terletak di Soeul. Kedua, Makan Halal Restaurant yang terletak di 52 Usadan-ro 10-gil, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul. Restoran ini menyajikan makanan seperti grilled fish, beef fried rice. dan Ketiga, ervan Turkish Restaurant Halal yang menyediakan makanan khas Turki. (HN/Kontributor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy