Khofifah Indar Parawansa Gelar Takbir Idul Fitri Internasional Via Aplikasi Zoom

0
27

Ibadah.co.id-Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar takbir online secara internasional di malam lebaran tahun 2020 Sabtu (23-05-2020) lewat aplikasi zoom.

Khofifah menyebutkan, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh warga Jawa Timur, melainkan warga Jawa Timur yang ada di luar negeri, seperti Hongkong, Jerman, Maroko, dan Amerika Serikat.

Dikutip dari Detik.com, Sabtu (23/05), adapun di Hongkong akan dilaksanakan secara live di masjid Tsim Tsa Tsui Hongkong bersama warga Jatim dan muslimat cabang istimewah NU Hongkong.

Di negara Jerman akan tanyang langsung yang dipandu Gus Oding dari Jombang, mahasiswa S3 di KIT Jerman, alumni ITS dan cicit KH. Bisri Syamsuri.

Selanjutnya di negara Belanda, akan dipandu langsung oleh Dewi Resty Ariesta Dewi dari Surabaya yang menempuh pendidikan S3 di University of Twente, Nederland.

Adapun di Australia, takbiran online yang akan dipandu langsung oleh Imam Malik dari Banyuangi, yang sedang menempuh pendidikan S3 di Westren Syndney University.

Di Maroko, takbiran online yang akan dipandu langsung oleh Alfian Iqbal Zahasfa dari Jember, yang sedang menempuh pendidikan S3 di Universitas Dar El Hadith El Hassania-Rabat.

Terakhir di negara Amerika Serikat, live takbiran online yang akan dipandu langsung oleh Dimas Iqbal Romadlon dari kota Batu, yang menempuh pendidikan S3 di University of Washingthon, Seattle, Amerika.

“Tetap meriah, tetap semarak meskipun pelaksanaanya dilakukan dengan cara berbeda. Kita manfaatkan semua fasilitas teknologi yang dimiliki,” ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi.

Sementara itu, di wilayah Jatim sendiri takbiran online akan diikuti sejumlah tim medis rumah sakit dr. Soetomo milik Pemprov Jatim, tim check PSBB di Bundaran Waru, TNI/Polri, Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Bupati Probolinggo Hj. Puput Trantriana dan Wali Kota Mojekerto Hj. Ita Puspitasari. (HN/Kontributor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here