Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Baznas Diimbau Lebih Bijaksana Kelola Dana Umat

0 15
Ibadah.co.id-Baznas diminta lebih bijaksana kalola dana umat. Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) adakan Bimtek penyusunan Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) dan Sistem Manajemen Informasi (SMI) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Command Centre kantor Diskominfo setempat, Rabu (18/6).
Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Labura, Sugeng mengatakan, tujuan dari Bimtek dengan sistem SMI agar pembukuan masing-masing ataupun laporan Baznas benar-benar sesuai dengan sistem manajemen informasi Baznas serta bentuk keseriusan dalam mengelola dana umat.
“Karena, dengan menggunakan pelaporan sistem SMI, Baznas dengan mudah menyusun segala bentuk anggaran dan target pencapaiannya, begitu juga dengan pemasukan dan pengeluarannya,” terang Sugeng.
Kadis Kominfo Labura itu juga memberikan apresiasi terhadap program kegiatan dengan harapan Baznas semakin berkembang, terkhusus di Kabupaten Labuhanbatu Utara yang nantinya dapat membantu para penerima zakat dalam hal membantu perekonomian umat.
Ketua Baznas Labura, Sukisman mengatakan, ke depannya Baznas akan bekerja lebih profesional dalam mengelola zakat, baik pengelolaan keuangan dengan sistem informasi Baznas dan juga penyusunan rencana kerja anggaran tahunan serta penyaluran dan pendayagunaan zakat dalam bidang ekonomi, pendidikan, dakwah, kemanusiaan dan kesehatan.
Rapat, Bimtek sekaligus pembinaan tersebut menghadirkan dua nara sumber yakni HSyahrul Jalal dan Fandi Ahmad Batubara dari Baznas Provinsi Sumatra Utara (Sumut) serta diharapkan selesainya acara Baznas Labura terus berkembang dan melaksanakan kegiatan sesuai peraturan badan amil zakat nasional. (RB)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy