Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Baznas Salurkan Bantuan Sembako di Cerebon

0 11

Ibadah.co.id-Baznas dan Dishub menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang ada di sekitar kantor UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) di Pegambiran. Kegiatan ini digelar di Cirebon pada, Kamis (18/6).

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan bantuan kepada para insan transportasi di Kota Cirebon. Mulai dari pengemudi angkot, para juru parkir hingga warga di sekitar kantor dishub.

Kepala Dishub, Ir H Yoyon Indrayana MT mengatakan, dampak pandemi covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat di sektor transportasi, seperti pengemudi angkot dan juru parkir.

Belum lama ini, dishub sudah menyalurkan bantuan kepada para pengemudi angkot dan juru parkir, sehingga sasaran selanjutnya adalah masyarakat yang berada di sekitar kantor.

“Pengemudi angkot dan juru parkir sudah kita berikan bantuan, sekitar 637 pengemudi angkot dan 432 juru parkir. Ada juga kriteria masyarakat sekitar kantor yang kita bantu, hari ini kita salurkan,” ujar mantan Asisten administrasi perekonomian dan pembangunan.

Dishub, kata Yoyon, memiliki tiga kantor, yakni kantor utama di Komplek Perkantoran Bima, Kantor UPT Penerangan Jalan Umum (PJU) di Dukuhsemar, serta kantor UPT PKB di Pegambiran. Sehingga bantuan untuk masyarakat di sekitar tiga kantor tersebut akan diupayakan.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik S Ag menyampaikan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Perhubungan, Baznas bisa menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19. Sebab, ada beberapa pihak yang mempercayakan bantuan untuk disalurkan melalui Baznas.

“Hari ini, kita sudah koordinasi dengan dishub, ada paket sembako yang bisa kita distribusikan, titipan dari bank CIMB Niaga Syariah yang harus kita salurkan kepada yang berhak,” kata Taufik.

Penyaluran bantuan ink, lanjut Taufik, berdasarkan arahan Dishub untuk membantu masyarakat di wilayah jalan Kalijaga, karena memang setelah di assesment banyak masyarakat disana yang belum tersentuh bantuan, sedangkan dampak ekonomi dari Covid-19 sangat mereka rasakan.

Kedepan Baznas akan membantu di beberapa titik lain. “Selama sesuai dengan ketentuan akan kita salurkan,” pungkasnya. (RB)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy