Kominfo Sumenep Kunjungi Destinasi Pantai Keris Gersik Putih

0
72

Ibadah.co.id – Sesuai dengan edaran pesan chatingan diseluruh Grup WhatsApp bahwa tanggal 26 Juni 2020 Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Sumenep akan berkunjung dan merekam destinasi Pantai Keris di desa Gersik Putih. Maka, seluruh warga desa Gersik Putih yang tidak berkempetingan untuk meramaikan suasana dan menyambut tamu istimewa dari Kabupaten Sumenep.

Seluruh warga dan pemuda baik dari Gersik Putih dan sekitarnya meraikan momen terindah yang terdapat di desa garam tersebut. Sebagian mengabadikan momen ini dengan gaya selfie milenial di depan pintu gapura yang telah didesain oleh para pemuda.

Yono Wirawan, aktivis pemuda Gersik Putih mengatakan, pantai keris adalah sebuah destinasi yang akan terus dikembangkan dan dirawat oleh para pemuda dan pemerintah desa. Sebuah pantai yang menyerupai keris, sesuai dengan sebutan Kabupaten Sumenep sebagai Kota Keris.

“Nanti, pantai keris ini akan ditanami tumbuhan yang dapat mempercantik dan mengundang wisawatan lokal bahkan internasional. Rencanya akan ditanami pohon cemara atau rubaru yang nantinya membawa kenyamanan bagi pengunjung,” ujarnya pada tim Ibadah.

Pantai keris ini, tambahnya, hanya viral dalam dua minggu terakhir lewat media-media. Pihaknya akan terus merawat destinasi ini sebagai tempat wisata, baik dari pembangunan desainan papan nama, penanaman pohon, pembersihan sampah dari pulau seberang, serta mengajak kepada seluruh warga untuk menanam rasa kecintaan pada tempat-tempat wisata yang ada di Gersik Putih.

Irwan Sujatmiko Kasi Infokom KOMINFO KAB SUMENEP bersama beberapa rekannya berkunjung dan mengabadikan momen indah yang terdapat di desa Gersik Putih. Bahkan, pihaknya membuatkan video dengan kamera drone untuk lebih memperjelas bentuk keris tersebut.

Dia menyarankan, untuk tetap menjaga kelestarian dan keasrian pantai keris. Sebab, pantai ini menjadi tempat wisata yang unik sesuai dengan sebutan Kabupaten Sumenep sebagai Kota Keris.

“Setidaknya, akses jalan yang bagus dan parkiran yang aman untuk menjaga para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Keris merasakan nyaman dan betah,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Siddiq bersama pemuda desa akan terus memberikan inovasi perkembangan destinasi Gersik Putih.

“Hanya kita terkendala soal dana. Pantai ini dibangun dengan solidaritas dan kepedulian para pemuda desa,” ujarnya. (HN/Kontributor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here