Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Ratusan Warga Palestina Turun Lapangan Tolak Pencaplokan Tepi Barat

0 3

Ibadah.co.id-Ratusan warga Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza kem,bali turun ke jalan berdemonstrasi pada Jumat (26/6) menentang rencana aneksasi Israel ke bagian-bagian Tepi Barat, laporan sumber keamanan Palestina.

Para demonstran mengibarkan bendera Palestina, dan membawa spanduk bertuliskan “Palestina menyatu di tanah mereka dan menolak semua tindakan penyitaan,” kata saksi mata. Aksi ini berlangsung dengan perseteruan yang sengit serta mengundang perhatian pemerintah setempat. Pasalnya mereka menggungat ketegasan pemerintah untuk menggempur pencaplok negara mereka.

Bentrokan pecah antara puluhan demonstran dan pasukan militer Israel di beberapa kota dan desa Tepi Barat, terutama di desa Kafr Qaddum dekat kota Qalqilya di Tepi Barat utara, kata mereka. Xinhua melaporkan.

Sumber-sumber medis mengatakan, setidaknya sembilan demonstran terluka ringan oleh tembakan logam berlapis tentara Israel. Puluhan lainnya menderita sesak napas setelah menghirup gas air mata.

Para demonstran merangsek melewati penghalang jalan di beberapa daerah Tepi Barat. Ratusan warga Palestina lainnya bergabung dengan demonstrasi di kota Jalur Gaza selatan Khan Younis menentang rencana aneksasi Israel.

Demonstrasi besar-besaran ini sudah seringkali terjadi di Palestina. Namun pada kali ini, warga pelestina meminta penghentian pencaplokan daerahnya di tepi barat. Selama ini tepi barat Palestina telah diduki Israel.

Sallah el-Bardaweel, seorang pemimpin senior Hamas, mengatakan konflik dengan Israel “tidak parsial dan itu bukan konflik di perbatasan, tetapi itu adalah konflik eksistensi di tanah kami.”

“Rakyat Palestina tidak akan membiarkan kejahatan ini lewat dan Israel akan kembali membuka pintu lain untuk konflik baru,” kata al-Bardaweel. (RB)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy