PONPES Darul Ulum, Agendakan Jadwal Kembali Secara Bertahap

0
21

Ibadah.co.id – Berdasarkan ketentuan pemerintah dengan diadakannya kebijakan new normal di masa pendemi, dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan yang sudah diedarkan, guna meminimalisir meluasnya penyebaran covid-19. PONPES Darul Ulum Karangpandan, kecamatan Rejoso, kabupaten Pasuruan mengaktifkan kembali kegiatan belajar di pesantren, usai kurang lebih 3 bulan terpaksa harus diliburkan.

Tanggal kembali para santri di PONPES Darul Ulum, ditetapkan tanggal 1 Juli. Sebelumnya tim kesehatan pesantren ditugaskan kembali 3 minggu lebih awal dari santri yang lain. Sedangkan untuk pengurus, ditugaskan kembali ke pesantren sehari lebih awal dari tanggal kembalinya para santri.

Dalam hal ini, pihak pengasuh sudah mengagendakan jadwal kembali ke pondok secara bergelombang atau bertahap.

“Karena ada screening kesehatan, dan untuk menghindari tumpukan antrean santri, maka ada jam-jamnya per daerah,” jelas neng Imamtul Udzma putri pengasuh pondok pesantren Darul Ulum, Selasa (30/06).

Jadwal kembali santri dibagi menjadi 4 gelombang, dikarenakan ada proses screening kesehatan oleh dinas dan santri husada.

Gelombang pertama mulai jam 07.00-10.00; untuk daerah Karangpandan, Manik Rejo, Grati, Lumbang, Sidoarjo, Jombang, Surabaya, Probolinggo dan sekitarnya.

Gelombang kedua mulai jam 10.00-12.00; untuk daerah Wonorejo, Kejayan, Pasrepan, Tosari, Winongan, Umbulan dan sekitarnya.

Gelombang ketiga dimulai jam 12.00-14.00; untuk daerah pesisiran utara Pasuruan, Kraton dan, Gempol, Pohjentrek dan sekitarnya.

Gelombang keempat dimulai jam 14.30-16.00; untuk daerah Rejoso, Grogol. Regek, Kejobo, Kepel, Saar, Sekargadung dan sekitarnya.

“Jangan lupa untuk tetap memakai masker dan membawa surat keterangan sehat dari dokter atau puskesmas. Jalur masuk untuk santri putra di masjid dan untuk santri putri lewat gerbang belakang Madrasah Aliyah.” Tambahnya sekali lagi. (HN/Kontributor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here