Ayana Jihye Moon: Selebgram Cantik Korea Berjilbab

0
40
Ayana Jihye Moon: Selebgram Cantik Korea Berjilbab

Ibadah.co.id – Ayana Jihye Moon seorang selebgram dan model asal korea yang sudah lama menjadi seorang Muallaf. Dia dilahirkan pada 28 Desember 1995 di Korea Selatan. Ayana sangat digandrungi oleh perempuan muslim Indonesia dan Malaysia.
Seperti dilansir dari merdeka.com pada 22/07/20, kekagumannya terhadap Islam dimulai ketika dia mulai tertarik dengan Timur Tengah. Pada masa kecilnya, dia sering mendengarkan cerita kakeknya tentang timur tengah. Kemudian dia mulai tertarik untuk mencari tahu tentang Islam dan akhirnya memutuskan memeluk Islam pada 2012 dan mantap mengucapkan dua kalimat syahadat.
Ayana sudah delapan tahun memeluk Islam dan ada sebuah kisah perjuangan dibalik kehidupan yang sekarang sudah baik-baik saja. Ketika dia masih bersekolah contohnya, dia tidak dapat mengenakan jilbab dengan bebas, dikarenakan peraturan sekolah yang tidak mengizinkannya. Di sisi lain, keluarga juga sempat tidak memberikan izin untuk memeluk agama islam. Mereka menganggap kehidupan Ayana menjadi minoritas akan terasa berat nantinya.
Tahun 2017 dia pindah dan tinggal di Malaysia. Di sana Ayana merasa nyaman dan bahagia. Selain menjadi selebgram, Ayana juga melanjutkan studinya dengan mengambil jurusan komunikasi.
Kini kehidupannya sudah benar-benar bahagia. Keluarganya sudah mendukung keislamannya, ditambah sang adik juga sudah memeluk agama yang sama dengan dia. Lika-liku kehidupannya menjadi perempuan muslim sudah dituliskannya dalam buku berjudul Journey to Islam. (DAF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here