Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Insitut Islam Xinjiang, Lembaga Pendidikan Islam di China

0 436

Ibadah.co.id – China merupakan salah satu negara yang mayoritas penduduknya beragama non muslim. Namun siapa sangka, negara yang satu ini juga memiliki lembaga pondok pesantren.

Insitut Islam Xinjiang merupkan satu-satunya lembaga pondok pesantren yang ada di China. Lembaga ini merupakan lembaga yang memiliki sistem pendidikan yang bermaterikan pendidikan Islam dalam bahasa Uighur.

Insitut Islam Xinjiang didirikan pada tahun 1987, lembaga pendidikan ini sudah mencetak lebih dari seribu alumnus. Selain itu lembaga pendidikan ini merupakan lembaga pendidikan modern yang memiliki kurikulum komprehensif. Dimana mahasiswa tidak hanya belajar tentang pendidikan Islam dan al-Quran, akan tetapi mereka juga bisa mengikuti kegiatan ekstrakulikuler lainnya.

“Kami memiliki 4 kategori belajar agama di sini, yang paling penting adalah al-Quran. Yang meliputi cara membaca, menafsirkan dan yang lainnya,” jelas Abudurikip Temurniyaz, dekan Insitut Islam Xinjiang dalam video kanal Net, Sabtu (08/08).

“Saya sudah mengerti dan paham tentang al-Quran setelah belajar 4 tahun lebih di sini,” tambah Mamatsawut yang merupakan mahasiswa di lembaga tersebut. (HN/Kontributor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy