Ma’ruf Amin Harap UNINUS Mencetak Kader Sebagai Tokoh Perubahan Bangsa

0
23
Ma'ruf Amin Harap UNINUS Mencetak Kader Sebagai Tokoh Perubahan Bangsa
Ma'ruf Amin Harap UNINUS Mencetak Kader Sebagai Tokoh Perubahan Bangsa/dok

Ibadah.co.id – Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dalam pidatonya pada Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Uninus Bandung secara virtual, Selasa (15/09), mengaharap Universitas Islam Nusantara (Uninus) dapat mencetak kader-kader pelajar sebagai tokoh perubahan bangsa yang lebih baik.

“Saya berharap kampus Uninus menjadi pusat perbaikan sekaligus menjadi pusat penyiapan tokoh-tokoh perubahan,” ujarnya di Jakarta, dikutip dari Antara News.

Selain itu, dia mengingatkan kepada sejumlah civitas akademik tentang sejarah kampus Uninus dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan sejarah berdirinya kampus yang awalnya bernama Universitas Nahdlatul Ulama (UNNU) yang didirikan pada 30 September 1959 di Bandung Jawa Barat.

Selain itu, Wapres juga mengingatkan tentang organisasi NU sebagai organisasi perubahan.

“Paradigma di NU semulanya ada dua, menjaga yang lama, yang baik, artinya menjaga tradisi serta mengambil yang baru yang lebih baik, artinya melakukan transformasi,” ujarnya.

Dia menambahkan, satu paradigma NU yakni harus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik secara berkelanjutan dan tidak berhenti. (HN/Kontirbutor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here