Busana Muslim Elegan Hari Ini

0
380
busanah muslim

Ibadah.co.id – Nama artis Oki Setiana Dwi mengawali karier sebagai seorang pemain film. Namun hingga saat ini, ia memilih untuk lebih fokus menjadi penulis dan pendakwah. Tak hanya menyampaikan ilmu agama, kakak kandung Ria Ricis ini juga sedang fokus menjalankan bisnis retail, brand baju yang diberi nama 0SD.

Brand baju muslim OSD telah hadir sejak 2014 dengan memberikan alternatif pilihan busana syari bagi muslimah Indonesia. Sebagai pelaku bisnis di bidang retail, Oki tak mau puas begitu saja. Ia pun terus menghadirkan koleksi menarik untuk para perempuan muslim. Salah satunya adalah dengan mengajak desainer bekolaborasi. Yang terbaru adalah Oki menghadirkan kolekai yang berkolaborasi dengan desainer Irna Mutiara.

Bertajuk Collaborashion, pada koleksinya kali ini Oki menghadirkan busana yang elegan yang ia tampilkan di Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) Road To Sustainable Fashion.

“Konsep kolaborasu ini menyatukan dua ide dan dua insiparasi profesi juga. Hasilnya kita membuat busana yang karakternya bisa dipakai untuk pesta dan sehari-hari. Inspirasinya memang antara kegiatan Mba Oki dan saya sebagai pembuat busana pesta,” ujar Irna kepada media di Jakarta.

Pada koleksinya kali ini, Ira menjelaskan menggunakan bahan shifon yang tidak menerawang. Busana muslim tersebut juga dilengkapi fasilitas untuk ibu menyusui, seperti zipper atau kancing yang berada tepat di bagian dada.

“Pemilihan warna merah, saya berpikir itu sebuah fashion show harus berbeda, busana dipakai di dalam. Ada pelapis dan glamor, dipakai ke acara formal, ini sederhana, kebanyakan cutting dress, coat, tunik, cape (jubah), styling kerudung,” ucap Irna.

Sementara itu Oki mengatakan kolaborasinya dengan Irna karena adanya persamaan visi dan misi satu membuat busana syar’i tapi nyaman dan bisa disukai banyak orang. Hal itu juga yang membuat tak ada keuslitan yang berarti dalam membuat koleksi ini.

“Pada dasarnya saya merasa memiliki karakter sama sama Teh Irna. Kita suka elegan dan feminim, saya juga suka karakter yang ditonjolkan baju itu yang simple, anggun,” tutupnya. (RB)