Khansa: Pendaki Cilik Berjilbab

0
153
Khansa: Pendaki Cilik Berjilbab

Ibadah.co.id- Khansa Syahlaa adalah salah satu pendaki cilik yang sudah menakhlukkan tujuh puncak (summits) di Indonesia. Khansa merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang dilahirkan oleh pasangan pendaki gunung Aulia Ibnu Sina dan Pramudhi Ayu.

Khansa memulai pendakiannya pada usia lima tahun. Kala itu dia mendaki gunung Bromo yang terletak di Malang, Jawa Timur. Khansa menganggap  bahwa setiap perjalannya pasti ada pelajaran yang dapat diambil untuk kesehariannya.

Meski pendakian adalah hal yang ekstrim, Khansa tetap berusaha untuk mengenakan jilbab di setiap pendakiannya. Dia merasa tidak pernah terganggu dengan jilbab yang menghiasi kepala mungilnya.

 “Hijab selalu buat aku ngerasa nyaman, dan hangat kalo lagi di gunung,” ujar Khansa.

Selanjutnya mendaki gunung menurut Khansa adalah aktifitas di alam yang menuntut manusia untuk bertahan hidup di tengah hutan dengan kondisi cuaca yang dapat berubah dengan cepat. Maka dari itu, ketika seseorang akan melakukan aktivitas ini, diharapkan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari kesiapan fisik, kesiapan mental, kesiapan peralatan, kesiapan perbekalan, dan ketahui medan sebelum mendaki gunung tersebut.

Khansa selalu melakukan pendakian dengan persiapan yang baik dan matang. Persiapan-persiapan yang dia lakukan sering diunggah dalam postingannya di instagram (@khansa_summiters). Puluhan gunung sudah berhasil ditaklukkan oleh remaja cantik yang memilih tetap berjilbab dalam pendakiannya. (DAF)