Polres Purwakarta Wakafkan Ratusan Al-Quran Menjelang Hari Anti Narkoba

0
109

Ibadah.co.id – Polres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan dalam acara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional dengan mewakafkan ratusan Al-Quran ke pondok pesantren, masjid, mushola, mejelis taklim dan madrasah di Kabupaten Purwakarta.

“Wakaf ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada seluruh elemen masyarakat,” ujar AKBP Indra Setiawan.

Menurut dia, agenda ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat umum yang selalu siap memberikan perlindungan serta memberikan pelayanan terbaik di Purwakarta.

“Wakaf Al-Quran ini bisa memberikan manfaat serta memicu masyarakat untuk gemar membaca Al-Quran,” harap Indra.

Dia menyebutkan, Al-Quran ini bisa juga dipakai oleh anak mudah atau orang tua yang mengaji di masjid atau mushola. Khususnya di madrasah, dapat membantu anak didik untuk gemar membaca sejak dini. Artinya, bukan menjadi alasan untuk tidak mengaji Al-Quran di pesantren dan madrasah.

Hal yang sama juga disampaikan Kasat Narkoba Polres Purwakanta AKP Heri Nurcahyo mengatakan, rangkaian agenda ini merupakan bentuk perayaan Hari Anti Narkoba Nasional yang jatuh pada tangal 26 Juni mendatang yang dilakukan setiap tahunnya.

Dia menambahkan, hal tersebut untuk membentengi pemuda untuk tidak melakukan pekerjaan yang negatif. Maka, adanya Al-Quran menjadi kunci dan sumber positif yang dapat membuat seorang menjaga diri dari hal yang dilarang oleh agama, termasuk narkoba.

“Agama menjadi alternatif pencegahan penyalahgunaan narkoba,” tutur Heri.

Sebab agama, tambahnya, jelas dan pasti mengatur, mengajarkan, menuntun kedamaian bagi setiap pemeluknya. (HN/Kontributor)