PPPA Daarul Qur’an: Program Qur’an Call Solusi di Saat Pandemi

0
220

Ibadah.co.id – Di saat pandemi covid-19 yang belum usai saat ini, Abdul Ghofur selaku Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an mengapresiasi program Qur’an Call yang berjalan dari beberapa tahun dan menjadi solusi bagi setiap orang. Dia mengatakan, program ini telah dikunjungi beberapa tokoh Islam di seluruh dunia serta mendapatkan respon baik dari mereka.

“Qur’an Call ini terobosan, jadi kita menjangkau mereka yang tidak sempat mengaji karena sibuk dan sebagainya. Ini semua merupakan persembahan PPPA Daarul Qur’an untuk umat, sebab Qur’an Call pun ada karena umat,” tukasnya, dilansir Suara Merdeka, Sabtu (06/06).

Merespon pernyataan tersebut, Rektor Institut Daarul Qur’an Muhammad Anwar Sani mengatakan, program Qur’an Call membuktikan bahwa PPPA Daarul Qur’an telah menyongsong masa depan sejak dulu sehingga menerapkan sistem pembelajaran Al-Qu’ran secara daring. Sehingga, menyikapi kondisi pandemi covid-19 ini, bukan halangan seseorang untuk belajar dari rumah dan pesantren virtual menjadi jawabannya.

“Mau tidak mau, rela gak rela, siap gak siap, maka pesantren virtual itu harus terwujud, dan harus berjalan. Dulu kita sudah memprediksi itu, bagaimana santri yang jumlahnya 6.000 ini kita kembangkan lagi, maka kita membuka yang namanya Qur’an Call tadi,” ujarnya.

Metode Qur’an Call ini menjadi solusi dan alternatif yang paling efektif agar sistem pembelajaran Qur’an bagi santri tetap berjalan seperti sediakalanya. Mengingat, para santri atau tahfiz dipulangkan di saat pandemi covid-19, namun proses menghafal mereka tetap berjalan. (HN/Kontributor)