Ini Tanggapan dan Doa Habib Nabiel Al-Musawa atas Musibah Penusukan Syekh Ali Jaber

0
55
Ini Tanggapan dan Doa Habib Nabiel Al-Musawa atas Musibah Penusukan Syekh Ali Jaber
Ini Tanggapan dan Doa Habib Nabiel Al-Musawa atas Musibah Penusukan Syekh Ali Jaber

Ibadah.co.id – Berita tentang Syekh Ali Jaber yang mengalami insiden penusukan oleh orang yang tak dikenal viral di jagad maya. Kejadian yang terjadi saat Syekh Ali Jaber mengisi ceramah di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang, Pusat, Bandarlampung, Ahad (13/9) sore ini pun mendapat respon oleh tokoh dan khalayak umum.

Salah satu ulama yang merespon kejadian ini adalah Habib Nabiel Al-Musawwa. Pemangku Majelis Rasulullah ini menyampaikan empat hal terkait musibah ini.

Dilansir melalui akun Instagram @habib_nabiel_almusawa, tokoh Islam ini menyampaikan syukur serta doa.

Pertama, Habib Nabiel bersyukur atas keselamatan Syekh Ali Jaber.

“Pertama saya ucapkan alhamdulillaah bhw sahabat saya Syekh Ali Jaber dijaga oleh Allah dari keburukan, hingga pisau tersebut akhirnya patah & tak mengenai bagian yang fatal,” tulisnya.

Kedua, Habib Nabiel mendoakan semoga orang-orang ahli Al-Qur’an agar terjaga.

“Kedua saya mendoakan semoga orang-orang yang dekat dengan Al Qur’an semisal Syekh Ali Jaber serta para ulama yang berdakwah di jalan Allah dijaga oleh Allah dari keburukan, dari hasad, dari makar para musuh-musuh Allah dan Rasul-Nya.”

Ketiga, Habib Nabiel mendoakan agar pelaku segera sadar.

“Ketiga saya juga mendoakan agar pelakunya segera sadar akan dosanya & terkuak apa penyebab dari peristiwa tersebut, agar tidak menjadi pertanyaan bagi umat tentang keamanan bagi para da’i & penceramah,” imbuhnya.

Keempat, Habib Nabiel mendoakan agar Indonesia dijauhkan dari kezaliman.

“Keempat saya mendoakan agar negeri kita tercinta Indonesia, dijauhkan dari kezaliman & orang-orang yangg zhalim, baik disengaja atau tidak dan semoga Allah mengembalikan keburukan pada para pelakunya,”

Di penghujung penyampaian empat poin ini, Habib Nabiel mengajak para jamaahnya untuk membaca surat Al-Fatihah. (ZA)