Innalillahi, Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal di Bandar Lampung

0
78
Penusuk Mendapatkan Hadiah Bendera Merah Putih, Syekh Ali Jaber: Ini Lambang Perdamaian
Penusuk Mendapatkan Hadiah Bendera Merah Putih, Syekh Ali Jaber: Ini Lambang Perdamaian/dok/

Ibadah.co.id – Ulama asal Madinah yang telah lama menetap di Indonesia, Syekh Moh Ali Jaber mengalami insiden penusukan oleh orang yang tak dikenal. Kejadian ini terjadi saat mengisi ceramah di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang, Pusat, Bandar Lampung, Ahad (13/9) sore.

Mengutip dari republika, ulama ahli Al-Qur’an ini mengalami luka pada bagian atas tangan kanannya.

Syekh Ali Jaber menyebut kejadian penusukan itu berawal saat dirinya baru saja meminta seorang anak untuk maju ke atas panggung.

“Acara baru awal, saya panggil anak 9 tahun untuk tes bacaannya karena itu acara wisuda hafalan Al Quran, ketika selesai keluarga minta foto. Saat itu, ada seseorang pemuda lari ke atas panggung,” ungkapnya.

Ulama yang sering menjadi juri lomba hafiz ini melanjutkan, dirinya sempat menangkis tusukan pemuda yang tak dikenal itu.

“Alhamdulillah, saya sempat melihat, kalau tidak mungkin tusukan bisa kena leher atau dada saya,” paparnya.

Setelah kejadian itu, Syekh Ali Jaber harus mendapat 10 jahitan dalam perawatan di Puskesmas Gedong Air, Tanjungkarang Barat. Beruntungya kondisi Syekh Ali Jaber masih sehat, sehingga bisa langsung keluar dari puskesmas dan diamankan ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu, pelaku saat ini masih diperiksa oleh pihak kepolisian dan belum ada rilis resmi apa motif pelaku melakukan aksi kriminal itu.

“Pelaku sudah berhasil ditangkap dan menjalani pemeriksaan di Mapolsek. Masih kami periksa, belum tahu motifnya apa, nanti kita sampaikan kembali hasil pemeriksaannya,” ujar Kapolsek Tanjungkarang Barat AKP David Sianipar. (ZA)