Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Pengukuhan Pengurus MUI Kabupaten Tangerang Periode 2022-2027

1 124

Ibadah.co.id – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten Kiai TB Hamdi Ma’ani mengukuhkan pengurus MUI Kabupaten Tangerang periode 2022-2027 di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemkab Tangerang, Tigaraksa, Rabu (18/1/2023).

Dalam sambutannya, Kiai Hamdi mengingatkan agar MUI Kabupaten Tangerang terus bersinergi dengan umara dan turut serta mencari solusi persoalan umat. Karena semakin hari persoalan umat semakin rumit.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus MUI Kabupaten Tangerang yang baru saja dikukuhkan. Semoga kepengurusan periode 2022-2027 ini bisa lebih baik dari periode sebelumnya,” ungkapnya.

Seperti dilansir Indopolitika.com pada (18/01), Kiai TB Hamdi Ma’ani menegaskan bahwa kepengurusan ini setelah dikukuhkan maka sudah sah dalam menjalankan roda organisasi. Pihaknya juga berpesan, dalam mengatur sebuah organisasi bisa meminjam istilah di kampung, yakni layaknya tim sepak bola. Kata dia, penempatan orang harus sesuai keahlian dan kemampuan.

“Bagi yang melanggar aturan bisa dikeluarkan dari lapangan, ganti pemain. Sama halnya dengan organisasi, jika melanggar bisa dikeluarkan dan diganti dengan yang lain,” tandasnya.

Lanjut dia, apabila ada masalah di masyarakat, hendaknya MUI bisa menyelesaikan dnegan jalan tengah yakni moderat atay wasatiyah, tidak dengan cara-cara radikal.

“MUI harus bisa menyatukan perbedaan umat dalam ideologi dan lainnya,” jelasnya.

MUI juga lanjutnya, harus bersinergi dengan umara, baik itu Pemda, Polri ataupun TNI demi mewujudkan masyarakat yang kondusif. “MUI juga harus mempersiapkan kader ulama yang mumpuni dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kepedulian dna perhatian dari Bupati Tangerang Zaki Iskandar kepada ulama.

“Tidak semua Kepala Daetah seperti Pak Zaki, tapi saya melihat Pak Zaki bukan hanya saja dekat dengan ulama tapi semua kebutuhan difasilitasi, gedungnya (MUI) juga gagah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, KH Ues Nawawi mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan arahan dari Ketua MUI Provinsi Banten demi menjalankan tugas-tugas organisasi.

“Serta bersinergi dengan umara, salah satunya turut serta mewujudkan visi misi Kabupaten Tangerang yakni masyarakat yang rwligius, cerdas, sehat dan sejahtera,” tandasnya.

Pihaknya juga mengajak jajaran pengurus untuk bersama-sama menancapkan landasan pembangunan umat kedepannya, demi Kabupaten Tangerang yang lebih gemilang.

Semoga dengan pengukuhan MUI Kabupaten Tangerang ini, para ulama dapat bersinergi dengan umaro dalam mendidik, mencerdaskan umat. Sehingga Peran Ulama dan Umaro dalam memberikan pelayanan masyarakat dapat berjalan secara maksimal.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

1 Comment
  1. […] ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kecamatan Sepatan Timur, Ustaz Rusdi, S.Pd mengatakan, peristiwa maut yang menewaskan ayah […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy