Baznas dan MUI Mengadakan Beasiswa Kaderisasi Seribu Ulama Jenjang Pascasarjana

0
24
Baznas dan MUI Mengadakan Beasiswa Kaderisasi Seribu Ulama Jenjang Pascasarjana
Baznas dan MUI Mengadakan Beasiswa Kaderisasi Seribu Ulama Jenjang Pascasarjana

Ibadah.co.id – Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar beasiswa Kaderisasi Seribu Ulama (KSU) jenjang Pascasarjana.

Dikutip dari Antara News, Senin (12/10), Kepala Lembaga Beasiswa Baznas (LBB) Sri Nurhidayah mengatakan program beasiswa Kaderisasi Seribu Ulama telah dilaksanakan pada tahun 2007 dengan tujuan melahirkan ulama yang profesional dan ahli dalam bidangnya.

Dalam menyukseskan acara beasiswa Kaderisasi Seribu Ulama, Baznas bekerja sama dengan Unit Pengelola Zakat (UPZ) bank Permata Syariah dan Mejelis Ulama Indonesia (MUI).

“Baznas berterima kasih kepada UPZ bank Pertama Syariah yang telah menyalurkan zakat kepada karyawannya untuk mendukung lahirnya ulama-ulama ahli agama yang tidak hanya memberikan manfaat kepada Indonesia saja tapi juga kepada umat Islam di seluruh dunia,” ujarnya.

Dia menambahkan terdapat 248 alumni yang mengikuti beasiswa Baznas. Sebelum menjalani kerja sama dengan MUI pada tahun 2017, Baznas telah bekerja sama dengan lembaga Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) dalam mensukseskan beasiswa tersebut.

Selain itu, Nur Hidayat menegaskan beasiswa yang disalurkan UPZ Bank Permata Syariah adalah beasiswa penuh.

“Pada tahun 2020, sudah terpilih 15 peserta dari pengurus MUI untuk mendapatkan beasiswa penuh dari Baznas,” imbuhnya.

Dia berharap, dengan adanya beasiswa ini dapat melahirkan para ulama Indonesia yang ahli di bidangnya dan memberikan manfaat kepada Indonesia dan umat Islam di dunia. (HN/Kontributor)