Perkuat Literasi Keuangan, BSI Kenalkan Perbankan Syariah ke Mahasiswa Unpad

Perkuat Literasi Keuangan, BSI Kenalkan Perbankan Syariah ke Mahasiswa Unpad
Direktur Utama BSI, Hery Gunardi (kiri) dan Rektor Univestas Padjadjaran, Rina Indiastuti (kanan) saat penyerahan program BSI Scholarship di sela-sela pelaksanaan Kegiatan Direksi Mengajar Universitas Padjadjaran, Jumat (3/9). Kegiatan Direksi Mengajar sebagai bagian dari upaya meningkatkan literasi keuangan syariah di Indonesia terutama di kalangan generasi muda. Tercatat selama acara berlangsung, Public Lecture dihadiri oleh 400 peserta secara virtual. BSI juga bekerja sama dengan LAZ BSM Umat membuka kesempatan kepada mahasiswa Unpad untuk mendapatkan beasiswa pendidikan.

IBADAH PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sebagai bank syariah terbesar di Indonesia menyelenggarakan Public Lecture/Kuliah Terbuka bersama Universitas Padjadjaran. Kuliah Terbuka dengan tema Perbankan Syariah Sebagai Energi Baru Ekonomi Indonesia merupakan bagian dari program meningkatkan literasi keuangan syariah di Indonesia terutama di kalangan generasi muda dan masyarakat umum.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyebut bahwa program ini merupakan agenda rutin dari BSI untuk memperkuat literasi di kalangan umum dan civitas akademika sekaligus menunjukkan kesiapan BSI untuk berkolaborasi dengan institusi pendidikan di Indonesia. Sekaligus memberikan sarana kepada para Direksi BSI untuk bisa berbagi ilmu mengenai perbankan syariah kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kami berharap generasi milenial bisa lebih memahami esensi dan kelebihan sistem keuangan syariah sehingga bisa melakukan perencanaan keuangan yang tepat sejak dini, sekaligus Kepada mahasiswa, BSI memberikan edukasi berupa pengenalan perbankan Syariah, aktivitas serta peluang dan tantangan di masa datang,” kata Hery.

Aktivitas Kuliah Terbuka itu diisi oleh pemateri dari BSI yaitu Direktur Utama BSI, Hery Gunardi dan Ketua BUMN Center Universitas Padjadjaran, Yudi Aziz. Rektor Universitas Padjadjaran, Rina Indiastuti  yang hadir dalam acara tersebut menyebutkan bahwa program Kuliah Terbuka ini merupakan ikhtiar bersama untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian terkait ekonomi dan perbankan syariah nasional di masyarakat.

“Insya Allah melalui kegiatan yang baik ini direksi mengajak untuk semakin meningkatkan literasi keuangan syariah nasional yang saat ini memang belum tinggi 9% dibanding tentu saja literasi keuangan nasional bank konvensional dan Syariah 8% ini menjadikan tantangan. Kita tidak putus asa Insyaallah karena pasar yang besar literasi keuangan syariah ini bisa ditingkatkan melalui program-program yang baik,” ujar Rina.

 Selain memberikan edukasi, BSI juga bekerja sama dengan Laznas BSM Umat membuka kesempatan kepada mahasiswa Unpad untuk mendapatkan beasiswa pendidikan. Tercatat selama acara berlangsung, Public Lecture dihadiri oleh 400 peserta secara virtual.

Baca juga: Dukung Pengembangan Industri Halal, Kemenperin Luncurkan Serambi Halal BBIHP

Baca juga: Meresahkan Masyarakat, MUI Minta Pinjol Dihapuskan

BSI senantiasa ingin memberikan solusi terbaik untuk seluruh segmen. Kedepannya BSI siap berkolaborasi dan sinergi dengan semua pihak untuk memperluas ekosistem digital syariah Indonesia, sekaligus menjawab kebutuhan dan aspirasi dari masyarakat yang menginginkan produk keuangan syariah handal dan canggih.

Baca juga: Kadin Sambut Positif Kemitraan Ekonomi Indonesia-Uni Emirat Arab

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) managed to make an impressive performance throughout the first semester of 2021 by posting a net profit of Rp1.48 trillion, up 34.29% year on year (yoy). BSI also recorded a significant growth in the number of mobile banking users , reaching 2.5 million users. Until the first semester of 2021, BSI has also disbursed MSME financing reaching IDR 36.8 trillion, having a portion of 22.9% of the total financing. (Ed.AS/ibadah.co.id).

1 KOMENTAR