Komitmen Kemenag Wujudkan ASN yang Unggul, Smart dan Inovatif

Komitmen Kemenag Wujudkan ASN yang Unggul, Smart dan Inovatif
Komitmen Kemenag Wujudkan ASN yang Unggul, Smart dan Inovatif

Ibadah.co.id –Kemenag terus berkomitmen untuk membentuk ASN yang unggul dan inovatif. Dalam mewujudkannya, Kemenag membuka Pelatihan Inovasi Madrasah angkatan 1 dan 2 dan Pelatihan Penyuluhan Informasi Publik bagi penyuluh agama yang digelar oleh Pusdiklat Teknis Kemenag.

Badan Litbang dan Diklat Kemenag menegaskan bahwa inovasi menjadi kunci bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat beradaptasi di tengah perubahan zaman. Hal ini dikemukakan Kepala Balitbang dan Diklat Kemenag Achmad Gunaryo.

“Inovasi memiliki dampak yang luar biasa. Dan penting diketahui bersama, situasi sekarang sangat membutuhkan inovasi,” ungkap Gunaryo, di Jakarta. 

“Bapak dan Ibu harus terus mengembangkan diri, harus terus berubah. Berubah itu tidak jelek, tapi justru akan sangat bermanfaat,” sambungnya.

Ia juga meminta kepada semua peserta agar menjadi ASN yang smart, yakni berwawasan global, menguasai teknologi informasi, bisa berbahasa asing, dan memiliki networking yang tinggi.

Dalam pembukaan yang juga dihadiri Kepala Pusdiklat Teknis Imam Syafei serta perjabat eselon III dan IV di lingkungan Pusdiklat Teknis ini, Gunaryo juga berpesan agar protokol kesehatan tetap harus dijaga selama pelaksanaan diklat. 

“Saya minta kepada saudara-saudara agar bisa menjaga diri, agar kita semua selamat. Saling menjaga antara satu dengan yang lain adalah kewajiban syar’i. Bapak dan ibu berangkat dari rumah dalam keadaan sehat, saya berharap pulang juga dengan keadaan sehat,” tandasnya. 

Pelatihan berlangsung selama satu pekan mulai 21-27 Maret 2021 atau 100 jam pelajaran. Sebelumnya panitia dan peserta telah melakukan swab antigen dengan hasil seluruhnya negatif.
(EA)