Take a fresh look at your lifestyle.

Penghargaan Muhyiddin Hamidy untuk Penulis Paling Produktif dan Inspiratif

0 2

IBADAH, Jakarta – Dalam rangka Bulan Muharram yang mulia, Kantor Berita MINA (MINA News Agency) untuk pertama kalinya akan menggelar program Penghargaan Muhyiddin Hamidy 1443 H/2021 M untuk Penulis Paling Produktif dan Inspiratif yang dilaksanakan pada Sabtu, 28 Agustus 2021 di Hotel Sofyan Cut Meutia Jakarta.

Ketua Panitia, Rana Setiawan, menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan terhadap penulis terproduktif dan inspiratif yang diterbitkan di Kantor Berita MINA, berdiri tahun 2012, yang merupakan kantor berita umum berlandaskan nilai-nilai Islam terbit dalam tiga bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris).

Imaam Yakhsyallah Mansur, pimpinan Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah Indonesia menerima Penghargaan Muhyiddin Hamidy 1443M/2021M untuk kategori Penulis Paling Produktif dan Inspiratif.

Imaam Yakhsyallah pun bersyukur atas penghargaan tersebut serta berharap dapat memotivasi dirinya dan lainnya untuk terus menulis.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada saya, mendorong saya untuk lebih giat menulis, setiap hari untuk menulis,” ujarnya dalam sambutannya saat menerima penghargaan di acara Festival Muharram 1443M/2021M di Hotel Sofyan Cut Meutia Jakarta.

Penghargaan Muhyiddin Hamidy untuk Penulis Produktif dan Inspiratif 2021 diserahkan oleh perwakilan keluarga H. Muhyiddin Hamidy Ahmad Tawakkal Ramadhan dan Onny Firyanti kepada Imaam Yakhsyallah Mansur didampingi Pemimpin Umum Kantor Berita MINA Arief Rahman dan Pemimpin Redaksi Ismet Rauf.

Imaam Yakhsyallah mengatakan, penghargaan tersebut sebetulnya bukan hanya untuk dirinya, tetapi kepada almarhum Imaam Muhyiddin Hamidy dan keluarga.

“Semoga tulisan saya dapat menjadi amal jariyah untuk almarhum Imaam Muhyiddin Hamidy dan keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Umum Kantor Berita MINA Arief Rahman mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan terhadap karya-karya terbaik dan menginspirasi Imaam Yakhsyallah yang diterbitkan di website MINA, Minanews.net selama kurun waktu setahun ini.

Penghargaan Muhyiddin Hamidy juga sebagai ajang untuk memotivasi wartawan/tokoh/penulis/kolumnis agar lebih banyak lagi berkarya dengan tulisan.

Baca juga: Sedang Alami Kesulitan? Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah kepada Sayyidah Fathimah

Baca juga: Amalan yang Bisa Dilakukan dalam Momentum Bulan Muharram, Apa Saja?

Nama Penghargaan Muhyiddin Hamidy sendiri diambil dari nama salah seorang pendiri, pemimpin umum/pemimpin redaksi pertama Kantor Berita MINA, H. Muhyiddin Hamidy (1933-2014).

Penghargaan yang akan diadakan setiap tahun ini juga disiarkan langsung dari kanal youtube MinanewsTV, dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah peserta yang terbatas, khususnya mereka yang hadir secara luring. (ed.AS/ibadah.co.id).

Baca juga: Niat Gelontorkan Dana Rp10 Triliun, UEA Ingin Jajaki Wisata Halal di Aceh

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy