Halal Indonesia Expo 2020 Akan Tampilkan Beragam Produk Halal Kualitas Terbaik

0
44
Halal Indonesia Expo 2020 Akan Tampilkan Beragam Produk Halal Kualitas Terbaik
Halal Indonesia Expo 2020 Akan Tampilkan Beragam Produk Halal Kualitas Terbaik

Ibadah.co.id –Halal Indonesia Expo (HIEX) 2020 tahun ke-2 akan segera kembali menghadirkan dan menyuguhkan pelbagai produk halal toyyib berkualitas terbaik di ajang pameran halal terbesar di Indonesia. Kurang lebih 11 varian produsen dari pelaku industri kecil, menengah, dan besar ikut serta pada acara yang akan diselenggarakan oleh PT. Wahyu Promo Citra bertempat dua Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, tanggal 9-12 April 2020.

Menurut Direktur PT Wahyu Promo Citra Satrio Sakka, pameran yang akan diikuti oleh para pelaku industri dalam bidang halal food & drink, halal travel & tourism, kosmetik dan obat-obatan halal, fashion, pendidikan Islam, keuangan syariah, properti syariah, logistik, produk pertanian & perkebunan, produk organik, dan produk ramah lingkungan diharapkan mampu membawa angin segar bagi para pelaku industri dan  mencitrakan brand image yang baik bagi Indonesia di tataran dunia.

“Indonesia adalah negara mayoritas muslim terbesar di dunia dan industri pasar terbesar di sektor halal, dan bisnis ini tercermin dalam media internasional yang berpengaruh secara luas. Indonesia memiliki posisi yang baik untuk menjadi pusat produk halal di Asia Tenggara,” ujarnya dalam acara Konferensi Pers Halal Expo Ke-2, di Restoran Pulau Dua, Jakarta, (14/02/2020).

Selain menghadirkan pameran produk halal, HIEX 2020 yang di-host-i dan didukung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) – Kementerian Agama, Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), dan lembaga lainnya juga menggelar talk show, work shop, couching clinic, demo masak produk-produk halal, temu bisnis travel halal, tausiyah dan kajian bersama ustadz-ustadz nasional, dan acara-acara menarik lainnya.

Satrio menambahkan, dalam penyelenggaraan HIEX 2019, lebih dari 25.000 pengunjung. Sedangkan ditahun HIEX2020 ditargetkan 50 ribu pengunjung.

“HIEX2020 ini rencananya akan diikuti lebih dari 140 peserta dalam dan luar negeri dan Insya Allah akan dikunjungi oleh 50.000 orang selama 4 hari. Pameran ini akan mengangkat industri halal di Indonesia yang memiliki potensi sangat besar dan semakin berkembang. Semoga dengan adanya expo ini industri halal Indonesia semakin maju”, harapnya.

Selain penyelenggaraan 2nd HIEX , dilokasi dan waktu yang sama, PT. Wahyu Promo Citra juga menyelenggarakan pameran pameran 20 Th Agro Food Expo2020 yang menampilkan beragam produk Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, Makanan Olahan serta Teknologi Pertanian.

Juga pameran 18 th Gebyar Budaya Nusantara (GWN) 2020, yang akan memamerkan sekitar 500 objek wisata dari seluruh Indonesia. GWN adalah pameran pariwisata terbesar yang khusus mempromosikan objek wisata dalam negeri serta telah  diselenggarakan sejak 2003 atas dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. (ed.AS/ibadah.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here