Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Foto Plang ‘Nahdhatul Ulama Ranting Petamburan’ Tiba-tiba Viral

208

Ibadah.co.id – Foto plang ‘Nahdhatul Ulama Ranting Petamburan’ tiba-tiba viral dan banyak dipernincangkan. Menanggapi hal tersebut, Ketua PWNU DKI Jakarta, Syamsul Ma’arif mengatakan bahwa plang itu memang milik pengurus NU.

Seperti dilansir detik.com pada 29/1/21, foto plang sekretariat ‘Nahdhatul Ulama Ranting Petamburan’ beredar di media sosial dan aplikasi percakapan. Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta pun memberikan penjelasan.

Dalam foto yang beredar seperti dilihat Jumat (29/1/2021), tampak ada dua orang yang sedang memegang plang sekretariat yang bertuliskan ‘Nahdhatul Ulama Ranting Petamburan’. Ada logo NU di atas plang tersebut, sedangkan di bawahnya tertulis ‘Musollah Al Muqobalah’.

Ketua PWNU DKI Jakarta, Syamsul Ma’arif, membenarkan bahwa plang tersebut dibuat oleh pengurus ranting NU Petamburan. Namun, kata Syamsul, ada kesalahan penulisan Nahdlatul menjadi Nahdhatul.

“Iya benar, saya sudah koordinasi, hanya tulisan saja nanti perlu diperbaiki,” kata Syamsul saat dimintai konfirmasi.

Syamsul mengatakan NU ranting Petamburan memang sudah ada sejak lama. Namun pengurus baru memasang papan nama baru-baru ini.

“Pengurus ranting itu saking semangatnya bikin papan nama. Jadi itu adalah papan nama asli yang dibuat oleh pengurus ranting,” ujar Syamsul.

Syamsul menjelaskan, NU mempunyai struktur sampai ke tingkat kelurahan. Tak hanya di Petamburan, papan sekretariat juga dibuat di wilayah lain.

“NU itu sudah punya struktur kepengurusan di semua tingkatan, dari pusat sampe tingkat ranting atau kelurahan. Sebelum ada FPI,” kata Syamsul.

“Kalau ketuanya punya modal ya buat papan nama. Tidak di Petamburan saja tapi di mana-mana setiap ranting dianjurkan punya papan nama,” sambung Syamsul.

Seperti dilansir detik.com pada 31/1/21, Rais Syuriah NU Ranting Petamburan Muhammad Urif Anwar menceritakan plang itu dipasang pada 28 Januari 2021. Ini merupakan inisiatif pengurus baru yang dilantik sejak Agustus 2020. “Kepengurusan ini mungkin lebih giat lah daripada kepengurusan yang tahun kemarin. Kalau kepengurusan tahun kemarin itu kurang aktif ya, nah sekarang ini tadi saya bilang ada dukungan, dari PC (Pengurus Cabang) NU, atau dari MWC (Majelis Wakil Cabang), terutama dari MWC Tanah Abang,” kata Ustaz Urif saat ditemui di rumahnya di Jalan Petamburan II, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2021). (RB)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy