Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Wah, Arab Saudi ‘Kepincut’ Investasi di Bank Syariah Indonesia

4 133

Ibadah.co.id –Dalam pertemuan virtual dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi Arab Saudi Khalid Al-Falih menyatakan dirinya sangat terkesan dengan potensi investasi yang ditawarkan.

Dalam pertemuan tersebut, Indonesia menawarkan Arab Saudi untuk berinvestasi dalam Bank Syariah Indonesia (BRIS) yang merupakan bank syariah terbesar di Indonesia saat ini.

Pihak Arab Saudi pun menyampaikan ketertarikannya dan akan menugaskan timnya untuk membahas detail rencana ini lebih lanjut.

Ia juga turut menyampaikan selamat kepada Indonesia atas terbentuknya SWF Indonesia (INA). Menteri Al-Falih juga berjanji akan berkomunikasi dengan PIF (Public Investment Fund) dan akan mengatur pertemuan lebih lanjut antara INA dan PIF.

Menko Luhut dan Menteri Al-Falih sepakat untuk membentuk satuan tugas atau task force untuk membahas berbagai peluang investasi yang ada dan sepakat akan kembali melakukan pertemuan pada tanggal 24 Juni 2021.

“Saya sangat senang pertemuan ini dapat terlaksana. Semoga kesempatan ini jadi langkah awal yang baik untuk kerja sama Indonesia dan Arab Saudi di berbagai bidang ke depannya,” ujar Menko Luhut dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/6).

Baca Juga : Miliki Tekad Masuk 10 Bank Terbaik Dunia, Ini Sejumlah Tantangan BSI

Ingin Bangun “Rumah Indonesia” di Mekah

Indonesia juga menyampaikan keinginan untuk membangun Indonesia Housing atau “Rumah Indonesia” di Mekah. Tujuannya sebagai tempat persinggahan bagi jemaah Umroh dan Haji sekaligus dapat digunakan untuk memasarkan produk-produk asal Indonesia.

Menteri Al-Falih menyambut baik rencana tersebut dan langsung menawarkan beberapa calon lokasi yang dapat digunakan. Proyek tersebut nantinya akan dipimpin oleh PT Pembangunan Perumahan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pertemuan secara virtual dengan Menteri Investasi Arab Saudi Khalid Al-Falih di Jakarta pada Rabu, 16 Juni 2021.

Dalam pertemuan virtual tersebut dibahas beberapa isu mengenai kerja sama investasi dan ekonomi kedua negara. Hadir juga secara virtual Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan CEO Indonesia Investment Authority (INA) Ridha Wirakusumah.

Baca Juga : BSI Dinobatkan Jadi Salah Satu Bank Terbaik Dunia 2021

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

4 Comments
  1. […] Baca Juga : Wah, Menteri Arab Saudi Ini ‘Kepincut’ Ingin Investasi di Bank Syariah Indonesia […]

  2. […] Baca Juga : Wah, Arab Saudi ‘Kepincut’ Investasi di Bank Syariah Indonesia […]

  3. […] Tbk sebagai bank syariah terbesar di Indonesia mencatat pertumbuhan transaksi Mobile Banking (BSI Mobile) sampai dengan bulan Juli 2021 sebesar 46,4 juta transaksi atau naik 97,4% secara tahunan […]

  4. […] Pasca single system ini maka seluruh produk dan layanan yang ada di 3 bank legacy sudah dapat dilayani seluruhnya dalam satu sistem BSI. Selain itu, dengan single system ini artinya sekarang BSI memiliki satu core banking system, satu enterprise data, satu sandi kode bank di 451, dan satu pelaporan keuangan, semua dengan nama Bank Syariah Indonesia. […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy