Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Sinergi Kemenag-Baznas Luncurkan Program “Kita Jaga Kiai”

5 84

Ibadah.co.id-  Dalam rangka memberi dukungan layanan kesehatan kepada tokoh agama, Kementerian Agama bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersinergi menyalurkan paket imun, hygtent kit, medical checkup, dukungan isoman, serta dukungan vaksinasi. 

Kemenag dan Baznas resmi meluncurkan program tersebut yang dikemas dalam bentuk “Kita Jaga Kiai” pada Senin (2/8) di Pondok Pesantren Asshidiqiyah Kedoya, Jakarta Barat. Hadir Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani, mewakili Menteri Agama RI.

Menurutnya, program ini adalah bentuk kepedulian masyarakat zakat terhadap peran dan fungsi tokoh agama, para kiai, sebagai pilar ketahanan bangsa. Program ini merupakan terobosan di tengah pandemi Covid-19. 

“Para kyai adalah garda terdepan yang paling banyak berhadapan dengan umat. Dengan mobilitasnya yang tinggi, para kyai tentu sangat mungkin menjadi pihak yang sangat riskan terdampak wabah Covid-19,” ujar Dirjen Pendis.

Ia mengatakan bahwa menjaga para kyai berarti menjaga pusat- pusat keilmuan, menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa. Ia pun berharap program ini terus dikembangkan di berbagai daerah, sehingga terbangun pemerataan yang baik di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas, Mokhamad Mahdum, menuturkan bahwa peran BAZNAS sebagai entitas Lembaga Pemerintah yang diberi mandat menyalurkan Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) sangat diperlukan dalam menjaga eksistensi para Kyai.

Baca Juga : Zikir dan Doa Kebangsaan di Tengah Pandemi, Menag : Doa adalah Senjata

Menurutnya, program memiliki 3 tujuan utama, yaitu menjaga kesehatan dan kebugaran, memberikan dukungan paket kesehatan, dan memberikan layanan kesehatan bagi para kiai dalam bentuk pembenan paket imun, hygtent kit, medical checkup, dukungan isoman, dan dukungan vaksinasi. (EA)

Baca Juga : Kemenag Ungkap Syarat Keringanan UKT Bagi Mahasiswa PTKN

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

5 Comments
  1. […] Baca Juga : Sinergi Kemenag-Baznas Luncurkan Program “Kita Jaga Kiai” […]

  2. […] Baca Juga : Sinergi Kemenag-Baznas Luncurkan Program “Kita Jaga Kiai” […]

  3. […] Baca Juga : Sinergi Kemenag-Baznas Luncurkan Program “Kita Jaga Kiai” […]

  4. […] Baca Juga : Sinergi Kemenag-Baznas Luncurkan Program “Kita Jaga Kiai” […]

  5. […] Baca Juga : Sinergi Kemenag-Baznas Luncurkan Program “Kita Jaga Kiai” […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy