Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Hati-hati! BNPT Deteksi Adanya Oknum Penggalangan Simpatisan Terkait Isu Taliban

1 68

Ibadah.co.id-  Di tengah bergulirnya isu mengenai Taliban di Afghanistan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol. Boy Rafli Amar mendeteksi adanya pihak-pihak tertentu di Indonesia yang berupaya menggalang simpatisan.

“Jangan sampai masyarakat salah bersimpati, karena berdasarkan pemantauan kami ada pihak-pihak tertentu yang berusaha menggalang simpatisan atas isu Taliban. Ini sedang kita cermati,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (20/8).

Meski demikian, Boy tidak merinci pihak mana yang tengah berupaya menggalang simpatisan dengan memanfaatkan isu Taliban tersebut.

Menurut Boy, persoalan Taliban lebih dari urusan dalam negeri Afghanistan. BNPT terus mencermati pergerakan itu. Ia berharap hal itu tidak terjadi di negara Indonesia. “Negara Indonesia memiliki ideologi sendiri. Di mana setiap warga negara diwajibkan melakukan bela negara, bukan negara lain,” tandasnya.

Boy juga mengatakan bahwa Taliban tidak memiliki afiliasi dengan kelompok ISIS. Meski demikian, ia menilai Taliban sudah terjebak dalam perbuatan kekerasan atau perbuatan teror dalam pergerakannya selama ini.

“Selama berupaya meraih kekuasaan, Taliban melakukan kekerasan. Itu yang tidak sesuai dengan jatidiri bangsa Indonesia,” pungkas Boy.

“Saya mengimbau kepada para anak muda, jangan menjadikan role model terkait Taliban. Itu tidak sesuai dengan falsafah dan ideologi negara Indonesia,” pungkasnya menegaskan.

Baca Juga : SAH! Siti Azizah Resmi Dilantik Sebagai Deputi Kewirausahaan KemenkopUKM

Seperti diketahui, kelompok Taliban berhasil menduduki Ibu Kota Afganistan Kabul dan Istana kepresidenan pada Minggu (16/8). Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani turut dilaporkan kabur keluar negeri demi menghindari pertumpahan darah imbas peristiwa tersebut. (EA)

Baca Juga : Alhamdulillah! Kemenlu RI Berhasil Evakuasi 26 WNI dari Afghanistan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

1 Comment
  1. […] Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj menyoroti pendudukan kelompok Taliban atas negara Afghanistan. Hal ini, menurutnya, akan memicu semangat kelompok radikal di […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy