Take a fresh look at your lifestyle.

Kemenag-Ombudsman Bersinergi Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

2 110

Ibadah.co.id – Kementerian Agama (Kemenag) berkomitmen untuk melakukan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Untuk itu, Kemenag siap bersinergi dengan seluruh pihak, termasuk dengan Ombudsman RI. 

“Kami berterima kasih kepada Ombudsman atas setiap masukan untuk Kemenag. Dan kami siap untuk  menindaklanjuti tiap laporan yang masuk ke Ombudsman,” ungkap Sekretaris Jenderal  Kemenag Nizar Al, Senin (11/10). 

Turut hadir dalam pertemuan tersebut  Inspektur Jenderal Kemenag Deni Suhardini, Dirjen Pendidikan Islam M.Ali Ramdhan, Direktur Diktis Suyitno, Staf Khusus Bidang Hukum Abdul Kodir, serta Tenaga Ahli Hasan Basri. 

Nizar menuturkan, ini kali pertama Ombudsman hadir di Kemenag. “Karenanya kami memberikan apresiasi luar biasa,” ujar Nizar. 

Ia juga berjanji akan senantiasa koperatif untuk menyelesaikan tiap keluhan atau pun ketidakpuasan masyarakat terkait layanan publik Kemenag. 

“Jadi kalau nanti ke depan mungkin ada pengaduan terkait layanan publik, silakan sampaikan ke kami. Dan kita akan segera selesaikan. Kita ingin memberikan layanan publik yang prima bagi masyarakat,” sambung Nizar. 

Sementara itu, Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih menyampaikan, kehadirannya bertujuan untuk melakukan  koordinasi dan komunikasi terkait laporan masyarakat atas pelayanan publik Kemenag. 

“Kita ingin tiap pelaporan dapat segera kita selesaikan. Saya sengaja mengajukan diri untuk hadir di Kemenag agar kita dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan lebih baik,” ujar Najih. 

Baca Juga : Dukung Kelancaran PJJ, Kemenag Bakal Salurkan 3,6 Juta Paket Data Internet

Ombudsman, lanjut Najih, sebagai lembaga negara yang diberikan tugas untuk melakukan pengawasan, tidak akan hanya bertindak sebagai watchdog saja. Tapi Ombudsman membuka diri untuk melakukan koordinasi dan komunikasi guna mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan tiap persoalan pelayanan publik. 

“Saya harap sinergi Ini dapat terus dilakukan untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik,” tutur Najih yang juga didampingi Wakil Ketua Ombudsman Bobby Hamzar Rafinus. (Kemenag/EA)

Baca Juga : Antisipasi Kasus Baru Covid-19, Kemenag Geser Libur Maulid Nabi Jadi 20…

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

2 Comments
  1. […] Baca Juga : Kemenag-Ombudsman Bersinergi Tingkatkan Kualitas Layanan Publik […]

  2. […] Baca Juga : Kemenag-Ombudsman Bersinergi Tingkatkan Kualitas Layanan Publik […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy