Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Hadir di Pengukuhan PBNU 2022-2027, Ini Harapan Wapres

0 78

Ibadah.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menghadiri Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masa Khidmat 2022-2027 dan Peringatan Hari Lahir ke-96 NU di The Dome Balikpapan Sport and Convention Center, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (31/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wapres Ma’ruf Amin berharap kedepannya NU akan terus menjadi mitra strategis bagi pemerintah Indonesia.

Wapres mengatakan, kiprah NU sebagai mitra strategis ini telah dilakukan sepanjang sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Wapres mengaku, menyongsong satu abad kelahirannya, seluruh kader patut bersyukur kepada Allah SWT atas perjalanan panjang NU dalam mendampingi perjalanan bangsa Indonesia hingga saat ini.

“Karunia Allah tersebut kita syukuri dengan menjaga komitmen NU untuk terus menjadi mitra strategis pemerintah dan mengawal cita-cita luhur mewujudkan Indonesia adil, makmur, dan sejahtera,” kata Wapres, Senin (31/1/2022).

Wapres juga meminta NU dapat memperkokoh perannya dalam upaya menghadapi tantangan bangsa ke depan yang akan semakin berat.

“NU harus terus menjadi simpul pengunci ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah di negara kita tercinta,” katanya.

Wapres juga mengharapkan NU terus menjadi yang terdepan dalam upaya mempromosikan nilai-nilai Islam wasathiyah, menguatkan sumber daya manusia Indonesia yang berakhlak mulia, berakhlakul karimah, serta memberdayakan ekonomi umat.

Wapres mengingatkan, dengan potensi NU yang sangat besar, harus dioptimalkan baik di tingkat nasional maupun global.

“Potensi tersebut harus bisa dikonversi untuk menjadi kekuatan yang riil dalam rangka pengabdian kepada agama, bangsa, dan negara,” kata Wapres.

“Untuk itu, teruslah meningkatkan kemampuan, lahirkan gagasan-gagasan inovatif, dan perkuat kolaborasi dengan berbagai elemen bangsa,” tambah Wapres. (AFZ)

Baca juga : Kemenag Dorong Upaya Bersama Tanggulangi Buta Baca Alquran

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy