Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Pemprov Sumbar Raih Penghargaan Adinata Syariah Kategori Keuangan Mikro

0 52

Ibadah.co.id – Pemerintah Sumatera Barat terpilih sebagai salah satu penerima Anugerah Adinata Syariah 2022 dari Infobank kategori Keuangan Mikro Syariah. Capaian ini diraih berkat komitmen dalam pengembangan ekonomi syariah di daerah, khususnya menumbuhkan keuangan mikro syariah.

Anugerah tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta. Mahyeldi menyebutkan penghargaan kategori ini turut diraih oleh pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur. Selain itu, pemerintah provinsi DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Riau, Nanggroe Aceh Darussalam, serta Jawa Barat juga turut menerima penghargaan di berbagai kategori lainnya.

Mahyeldi mengungkap Anugerah Adinata Syariah 2022 merupakan acara penghargaan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) yang bekerja sama dengan media elektronik. Menurutnya, awarding untuk pelaku ekonomi syariah ini bertujuan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pelaku guna meningkatkan kualitas layanan di sektor syariah.

Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih kepada KNEKS dan Infobank Media Group yang telah memberi apresiasi atas upaya Pemprov Sumbar dalam menggerakkan ekonomi mikro syariah di Sumbar.

“Mudah-mudahan ke depan ini akan bisa kita tingkatkan lagi. Dengan adanya anugerah ini, banyak masukan untuk kita dan banyak hal juga yang perlu kita belajar dari provinsi-provinsi lain yang memiliki kelebihan-kelebihan dalam penerapan industri halal dan ekonomi syariah,” kata Mahyeldi dalam keterangan tertulis, Kamis (14/4/2022).

“Ini akan akan jadi masukan bagi kita dalam meningkatkan implementasi ekonomi syariah dan industri halal di Sumbar,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Infrastruktur Ekosistem Ekonomi Syariah KNEKS, Sutan Emir Hidayat berharap Anugerah Adinata Syariah bisa dikembangkan pada tingkat kabupaten dan kota ke depannya.

“Hal ini mengingat peran ekonomi syariah sudah semakin kuat secara global. Karena itu semangat ini harus didorong dari daerah guna menunjukkan kapabilitas dan kapasitas Indonesia dalam menggarap pasar halal,” ujar Sutan Emir.

Senada, Chairman Infobank Eko B. Supriyanto mengatakan hal ini menjadi alasan utama diadakannya anugerah tersebut. Guna mendorong peran ekonomi syariah bisa jadi lebih kuat, khususnya untuk meraih pasar internasional yang sangat potensial.

Sebagai informasi, ajang penganugerahan ini turut dihadiri secara daring oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin. Ia menyampaikan apresiasi pada semua pihak dan berharap ekonomi syariah serta industri halal di Tanah Air bisa semakin maju dan menjadi nomor satu di dunia pada tahun 2024 mendatang.

Selain itu, hadir juga sejumlah pemimpin daerah lain yang turut menerima penghargaan. Mulai dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Riau Syamsuar, dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Paduka Paku Alam X.

Penganugerahan ini sebelumnya diawali dengan talkshow bertema ‘Peluang dan Tantangan Ekonomi Syariah untuk Mewujudkan Indonesia Sebagai Pusat Produsen Halal Terkemuka Dunia’. Serta diakhiri dengan kegiatan buka puasa bersama. (RB/Detik)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy