Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Perangi Islamofobia, Masyarkat Non Muslim Berpuasa

0 62

 Ibadah.co.id –Puluahan Negera yang mayoritas Non-Muslim menunjukkan solidaritas dengan umat Islam melawan Islamofobia yang meningkat, dan meningkatkan toleransi dan pemahaman beragama dengan cara berpuasa di bulan Ramadan.

Orang-orang non-Muslim dari lebih dari 25 negara mengambil bagian dalam inisiatif tahunan Fast For Unity dan 30-Day Ramadan Hijab Challenge, yang keduanya diselenggarakan oleh World Hijab Day Organization, sebuah kelompok nirlaba yang bertujuan untuk melawan diskriminasi terhadap Muslim. Mereka mulai pada hari pertama Ramadan, yang tahun ini jatuh pada 2 April.

antangan “mengundang non-Muslim untuk berpuasa selama satu, dua, 10 atau 30 hari untuk merasakan bagaimana Muslim berpuasa dan melakukan perjalanan spiritual refleksi diri, disiplin diri, dan mengambil sikap melawan Islamofobia,” organisasi kepada Arab News.

Penyanyi Inggris Kate Stables adalah salah satu non-Muslim yang mengikuti tantangan tersebut. Dalam sebuah pesan yang diposting di Instagram, dia mengatakan ini adalah tahun kedua dia melakukannya dan menambahkan.

“Saya telah menemukan bahwa ada banyak hal yang harus dipelajari dari mengubah kebiasaan sepenuhnya selama sebulan dan meluangkan waktu dan ruang untuk memikirkan apa yang saya lakukan, dan bagaimana saya melakukannya, dan dunia serta orang-orang di sekitar saya.

“Dan seperti namanya, #FastForUnity adalah inisiatif untuk membongkar Islamofobia dan bergabung dengan kami bersama di komunitas kami tanpa memandang agama atau perbedaan. Lebih banyak penerimaan dan empati semuanya. ”

Baca juga : Dialog Rasulullah dengan Anak Yatim di Hari Raya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy