Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

PBNU Gandeng Kemenkominfo Guna Pengembangan Akselerasi Digital

5 113

Ibadah.co.id –Salah satu agenda Konferensi Besar NU yaitu mengembangkan akselerasi digital, yang mana Pengurus Pengurus Besar Nahdlatul Ulama jalin kerja sama Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memperluas digitalisasi.

Penandatanganan nota kesepahaman di antara kedua belah pihak itu dilakukan oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Menteri Kominfo RI Johnny G Plate, dalam acara pembukaan Konferensi Besar (Konbes) NU 2022, di Hotel Yuan Garden, Jakarta Pusat, pada Jumat (20/5/2022) malam. 

Ketua umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengatakan kerja sama itu sangat strategis karena menyangkut tata kelola perkumpulan ( jami’yah ) NU , khususnya teknologi informasi sebagai tulang punggung dari organisasi . ”

Karena nanti skala kegiatan begitu besar , tidak ada jalan lain agar bisa berjalan dengan baik , harus disertai dengan inovasi teknologi , ” katanya .

la menyatakan bahwa penerapan nota kesepahaman itu akan diperincikan dalam perjanjian kerja sama (PKS). Komimfo , kata dia , akan menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh NU mulai dari infrastruktur sampai dengan perangkat lunak .

Sementara itu , Menteri Komimfo Johnny G. Plate mengatakan bahwa Kominfo selalu membuka ruang komunikasi dengan seluruh elemen bangsa , termasuk kepada NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia.

Penandatanganan Nota kesepahaman itu menjadi tonggak sinergi bersama untuk mendorong pengembangan ekosistem digital di Indonesia yang lebih produktif , aman , bermanfaat , dan bertanggung jawab .

Sinergi itu , kata dia , dapat mendorong berbagai upaya strategi bangsa , baik dari segi infrastruktur digital , ekonomi digital , pemerintahan digital , maupun talenta digital .

“Saya harap setelah penandatangan nota kesepahaman , perjanjian kerja sama segera ditandatangani ” Katanya.

Menkominfo mengungkapkan sejumlah program , yakni penyediaan internet di pondok pesantren hingga pengembangan sumber daya manusia tingkat dasar melalui gerakan nasional literasi digital.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( NU ) menggelar Konferensi Besar NU di Jakarta , 20-21 Mei 2022 Konferensi itu mengusung tema Penguatan Landasan Jami’yah untuk Optimalisasi Khidmah .(AF)

Baca juga : Gus Yahya Tanggapi Pengunduraan Rais Aam PBNU dari Ketua MUI

Baca juga :Gus Yahya : Semua Satu NU, Tak Relevan Lagi Kultural atau Struktural

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

5 Comments
  1. […] Baca juga :PBNU Gandeng Kemenkominfo Guna Pengembangan Akselerasi Digital […]

  2. […] Baca juga :PBNU Gandeng Kemenkominfo Guna Pengembangan Akselerasi Digital […]

  3. […] Baca juga :PBNU Gandeng Kemenkominfo Guna Pengembangan Akselerasi Digital […]

  4. […] Baca juga :PBNU Gandeng Kemenkominfo Guna Pengembangan Akselerasi Digital […]

  5. […] Baca juga : PBNU Gandeng Kemenkominfo Guna Pengembangan Akselerasi Digital […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy