Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

BSI Akan Hadirkan Super App pada Tahun 2023

2 67

Ibadah.co.id –  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) lakukan pengembangan aplikasi, BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia segera meluncurkan Super App pada awal 2023.

Direktur Information Technology BSI, Achmad Syafii mengatakan, BSI sebenarnya sudah punya Super App versi eksisting namun ingin memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah melalui penambahan fitur-fitur terbaru. 

“Rasanya, kami akan memberikan pelayanan (tambahan) kepada nasabah maka perlu Super App dari sisi teknologi dan behaviour yang baru. Jadi konsepnya sekarang kami masukan,” kata Syafii di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Senin (30/5). 

Syafii mencontohkan, adanya micro service yang membuat aplikasi dapat memiliki beragam fitur yang ringan dan mudah dikembangkan. Rencananya, layanan ini akan diadopsi untuk ke depannya dan sekarang masih dalam tahap proses.

Selain Super Apps, BSI juga berencana melakukan rights issue pada kuartal III 2022. Melalui aksi korporasi tersebut, perusahaan membidik dana sebanyak-banyaknya Rp 5 triliun. 

Nantinya, dana tersebut akan digunakan untuk memperkuat permodalan serta pengembangan teknologi informasi (TI). Saat ini perusahaan masih menyusun rencana penggunaan dana hasil rights issue tersebut. 

Sebelumnya, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, rencana rights issue tersebut untuk meningkatkan pangsa pasar di perbankan syariah dari 7% menjadi 10%. 

Oleh karena itu, BSI perlu memperluas jaringan sehingga jangkauan bisnisnya lebih luas dan menjadi bank syariah yang universal. Sebagai bank syariah komersial, kecepatan layanan melalui fitur produk BSI pun perlu ditingkatkan. Salah satunya dengan menggaet nasabah milenial yang memang meningkat tajam.

Rights issue BSI kita siapkan Rp5 triliun, bahkan lebih dari pemegang saham existing, Bank Mandiri, BNI, dan BRI. BSI pun dapat menjadi bank syariah yang lebih moderen dan dapat memenuhi kebutuhan generasi milenial. Harapannya akuisisi customer baru lebih cepat,” kata Tiko. (af)

baca juga : Wapres: Industri Halal Besar dan Kecil Harus Saling Topang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

2 Comments
  1. […] Baca juga :BSI Akan Hadirkan Super App pada Tahun 2023 […]

  2. […] Baca juga :BSI Akan Hadirkan Super App pada Tahun 2023 […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy