Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Baznas Dorong Sertifikat Halal Gratis Untuk Pelaku Usaha Kecil

0 140

Ibadah.co.id –  Melalui BMD Bojongrangkas Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus berupaya memajukan mitra mustahik pelaku usaha mikro melalui fasilitasi legalitas dan pendampingan usaha serta terus mengupayakan kemajuan dan kemandirian usaha mitra mustahik pelaku usaha mikro salah satunya adalah melalui kegiatan fasilitasi sertifikasi halal.

Kegiatan audit oleh pendamping halal dari Halal Science Center IPB University kepada mitra BMD atas nama Zakiah (22) produsen jamu herbal yang berlokasi di Desa Tegalwaru, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Zakiah mengajukan legalitas Halal melalui program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) 2022 dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Program Sehati 2022 merupakan sertifikasi halal untuk UMKM dalam rangka menyukseskan program 10 juta produk bersertifikat halal, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal, Kementerian/Lembaga, Pemda dan mitra BPJPH lainnya dalam rangka membantu penguatan pelaku usaha mikro dan kecil melalui program Sertifikat Halal Gratis (sehati) tahun 2022.

BMD Bojongrangkas mendampingi dalam kegiatan audit tersebut. Ada beberapa catatan audit yang akan diperbaiki oleh mitra seperti kelengkapan bukti pembelian bahan dan foto kegiatan produksi. Kegiatan audit itu merupakan kelanjutan setelah sebelumnya, pada Jumat (22/4) BMD Bojongrangkas mendampingi Zakiah untuk mendaftarkan sertifikasi halal kurang lebih 20 produk beliau. Adapun kategori produk yang didaftarkan adalah produk jamu dengan beragam varian antara lain jahe merah, temulawak, purwoceng, dan lain-lain. BMD Bojongrangkas yang berperan sebagai penyelia halal membantu membuatkan manual sistem jaminan produk halal hingga sertifikat halal terbit dari BPJPH. (AF)

Baca juga : Peradaban Islam di Samarkand, Puncak Kemegahan!

Sumber : Baznas

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy