Take a fresh look at your lifestyle.

- Advertisement -

Fauzan, Sang Tukang Gowes 6 Bulan ke Tanah Suci

1 63

Ibadah.co.id – Muhammad Fauzan, seorang pemuda berumur 28 tahun asal Magelang, Jawa Tengah, rela bersepeda dari Indonesia melintasi beberapa negara sampai akhirnya tiba di Arab Saudi. Pria yang juga Kader Muhammadiyah itu sampai di Riyadh, Arab Saudi pada Kamis (26/5) lalu dan berencana menunaikan ibadah haji.

Mengutip dari laman resmi Muhammadiyah, Fauzan telah melakukan perjalanan sejak November 2021 lalu. Sehingga durasi dia menempuh perjalanan menggunakan sepeda adalah selama 6 bulan. Ia melintasi beberapa negara di antaranya Singapura, Malaysia dan Thailand sebelum akhirnya menuju ke Arab Saudi dengan menggunakan pesawat.

Kedatangan Fauzan disambut oleh Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM). Mereka antara lain Ketua Lembaga Hubungan dan Kerjasama International Muhammad Affan. Fauzan juga melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak seperti Duta Besar RI Abdul Aziz Ahmad serta Wakil Kepala Perwakilan RI Arief Hidayat. Agenda tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi

Tak hanya itu, Fauzan juga diberikan arahan terkait kemungkinan pelaksanaan ibadah haji yang merupakan tujuan utama ia bepergian ke Arab Saudi. Fauzan juga menceritakan motivasinya bersepeda hingga ke Arab Saudi adalah tekad yang kuat untuk menunaikan ibadah haji.

Duta Besar RI, Abdul Aziz Ahmad memberikan beberapa arahan terkait teknis haji KJRI (Konsul Jenderal RI) di Jeddah kepada Fauzan. Tak lupa ia berpesan agar Fauzan dapat menjaga kesehatannya dan menaati peraturan-peraturan yang ada di negara tersebut.

Saat ini, Fauzan tengah berada di Mekkah untuk menunggu kepastian berhaji tahun ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua umum PCIM Arab Saudi, Muhammad Hamka kepada detikEdu melalui keterangan tertulis pada Selasa, (14/6).

“Silaturahmi tersebut harapannya dapat mempermudah proses izin untuk dapat berhaji bagi mas Fauzan. Meskipun tetap saja, semua perizinan untuk berhaji masih ada di pihak Kerajaan Arab Saudi.” jelasnya.

Lebih lanjut Hamka memaparkan, sejak kedatangan Fauzan akhir Mei lalu, PCIM Arab Saudi turut membantu dalam proses pendampingan. Mulai dari penjemputan di bandara, berjumpa dengan Duta Besar dan lain sebagainya.

Hamka berharap semoga upaya PCIM Arab Saudi dapat membantu keinginan Fauzan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Semangatnya patut dicontoh karena memiliki keinginan yang kuat terlepas dari apapun kondisinya.

“Semoga beliau bisa mewujudkan cita-citanya untuk berhaji dan menjadi penyemangat kepada yang lainnya untuk dapat berhaji juga meskipun dengan apapun kondisinya.” tambahnya. (RB/Detik)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

1 Comment
  1. […] Baca juga : Fauzan, Sang Tukang Gowes 6 Bulan ke Tanah Suci […]

Leave A Reply

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy